Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Sep 2022 18:15 WITA ·

Pelindo Akan Evaluasi Tarif Parkir di Pelabuhan Malundung


					GM PT Pelindo IV Cabang Tarakan, Rio Dwi Santoso Melihat Langsung Pelayanan Masuk Pelabuhan Malundung Tarakan Perbesar

GM PT Pelindo IV Cabang Tarakan, Rio Dwi Santoso Melihat Langsung Pelayanan Masuk Pelabuhan Malundung Tarakan

TARAKAN – PT. Pelindo IV Cabang Tarakan belum bisa menjanjikan penurunan tarif masuk Pelabuhan Malundung Tarakan yang dinilai mahal oleh DPRD Kota Tarakan.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Tarakan, Rio Dwi Santoso mengatakan bahwa pihaknya sudah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPRD Tarakan dan Dinas Perhubungan (Dishub).

width"300"
width"300"

Meski ada 5 rekomendasi dari DPRD Tarakan terkait tarif masuk Pelabuhan Malundung, namun Pelindo belum bisa menjanjikan ada penurunan.

width"300"

“Kami di RDP juga tidak menjanjikan itu (penurunan tarif), cuma kami fair akan kami lakukan evaluasi, harapannya sih dari anggota dewan itu bisa kami respon positif. Kami belum menjanjikan itu, janjinya evaluasi aja,” ujar Rio Dwi Santoso.

Rio mengungkapkan, dasar penyusunan tarif masuk ada aturan dan rumusnya berdasarkan dengan kajian kebutuhan biaya dan sebagainya di masing-masing cabang sesuai dengan aturan direksi.

Tarif masuk Pelabuhan Malundung sudah ditetapkan sejak tahun 2019 lalu, dimana tarif roda 4 Rp 15 Ribu, dan roda 2 Rp 10 Ribu.

width"300"

“Apakah nilai ini besar atau kecil kita komparasi dulu ya, di Makassar sudah berjalan juga seperti itu. Kami akan melakukan evaluasi kalau memang sekiranya bisa dilakukan penyesuaian dalam arti untuk penurunan akan kami sampaikan,” katanya.

width"400"

Lebih lanjut, Rio mengungkapkan bahwa mengelola terminal penumpang di pelabuhan berbeda dengan terminal di bandara, fasilitas yang disediakan harus sesuai dengan standar bukan bagus atau tidak.

width"400"

Standar dan biaya operasional ini kemudian dilakukan mixing bersama komponen lainya untuk menentukan tarif masuk setiap orang, jika nanti ada penurunan atau tidak bisa diturunkan Pelindo akan memberikan hitung – hitungannya.

“Kita akan sampaikan ke DPRD. Harapannya yang terbaik lah buat masyarakat,” sambungnya.

GM PT Pelindo IV Cabang Tarakan yang baru menjabat selama tiga hari ini menambahkan, pihaknya akan melakukan penataan dan penyempurnaan pelabuhan Malundung Tarakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 193 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemkab Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

24 Juni 2024 - 20:55 WITA

blank

Coklit Perdana di Rumdin Wali Kota, Bustan : Saya Sudah Warga Tarakan

24 Juni 2024 - 20:36 WITA

blank

Puluhan Warga Karang Anyar Tertipu Sumbangan Agustusan

24 Juni 2024 - 18:09 WITA

blank

Gubernur Buka Pelantikan DPW-ADI Kaltara 2024-2029, Dorong Inovasi Pendidikan

24 Juni 2024 - 16:23 WITA

blank

Pemerintah Bahas Percepatan Rehabilitasi Mangrove

24 Juni 2024 - 13:36 WITA

blank

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank
Trending di Daerah