Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 25 Nov 2022 20:46 WITA ·

Desa Sambungan Selatan Jadi Kampung Zakat


Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia di Tetapkan Sebagai Lokasi Program Kampung Zakat Yang dilaksanakan Oleh Kementrian Agama RI Bertempat di Kantor BPD Desa Sambungan Selatan, Kamis (24/11) Perbesar

Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia di Tetapkan Sebagai Lokasi Program Kampung Zakat Yang dilaksanakan Oleh Kementrian Agama RI Bertempat di Kantor BPD Desa Sambungan Selatan, Kamis (24/11)

TANA LIA – Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung ditetapkan sebagai lokasi program Kampung Zakat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI, Kamis (24/11/2022) di kantor BPD Desa Sambungan Selatan.

Kades Sambungan Selatan, Hermansyah mengatakan bahwa desa Sambungan Selatan tahun kemarin paling tinggi perolehan zakat fitrahnya melalui Baznas.

“Kita akan melakukan pemberdayaan ekonomi. Kita menemukan banyak potensi di desa ini, misalnya di sektor pertanian perkebunan. Kita bisa membuat wadah ekonomi masyarakat. Semoga program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

width"450"

Kades Herman mengemukakan bahwa program zakat ini harus ada karya nyata dalam melakukan pemberdayaan zakat. Olehnya itu perlu diperlihatkan kepada orang yang mampu bahwa zakat yang mereka bayar tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Dirinya melihat bantuan yang diberikan melalui zakat sampai hari ini tidak ada satupun yang rugi bahkan terus berkembang, baik itu di sektor peternakan, perikanan dan sebagainya melalui program zakat produktif.

“Terima kasih dan penghargaan atas dipilihnya Desa Sambungan Selatan sebagai Kampung Zakat. Dengan sinergi dari berbagai pihak kita optimis Desa Sambungan Selatan dapat berkembang lebih baik,” katanya kepada fokusborneo.com.

Di harapkan melalui program Kampung Zakat ini dapat menjadikan warga masyarakat desa lebih sejahtera, dan ke depan tidak lagi menjadi penerima zakat, namun menjadi pemberi zakat.

Semoga dengan launching kampung zakat ini, Desa Sambungan Selatan bisa menjadi contoh bagi desa desa yang ada di yang ada di Kabupaten Tana tidung,” ucapnya.

Turut hadir dalam launching Kampung Zakat yakni Camat Tana Lia tokoh masyarakat, LPM, ketua adat, karang taruna, BPD, RT, aparatur desa dan masyarakat. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!