Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Nov 2022 20:46 WITA ·

Desa Sambungan Selatan Jadi Kampung Zakat


					Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia di Tetapkan Sebagai Lokasi Program Kampung Zakat Yang dilaksanakan Oleh Kementrian Agama RI Bertempat di Kantor BPD Desa Sambungan Selatan, Kamis (24/11) Perbesar

Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia di Tetapkan Sebagai Lokasi Program Kampung Zakat Yang dilaksanakan Oleh Kementrian Agama RI Bertempat di Kantor BPD Desa Sambungan Selatan, Kamis (24/11)

TANA LIA – Desa Sambungan Selatan, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung ditetapkan sebagai lokasi program Kampung Zakat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI, Kamis (24/11/2022) di kantor BPD Desa Sambungan Selatan.

Kades Sambungan Selatan, Hermansyah mengatakan bahwa desa Sambungan Selatan tahun kemarin paling tinggi perolehan zakat fitrahnya melalui Baznas.

“Kita akan melakukan pemberdayaan ekonomi. Kita menemukan banyak potensi di desa ini, misalnya di sektor pertanian perkebunan. Kita bisa membuat wadah ekonomi masyarakat. Semoga program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

width"450"

Kades Herman mengemukakan bahwa program zakat ini harus ada karya nyata dalam melakukan pemberdayaan zakat. Olehnya itu perlu diperlihatkan kepada orang yang mampu bahwa zakat yang mereka bayar tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Dirinya melihat bantuan yang diberikan melalui zakat sampai hari ini tidak ada satupun yang rugi bahkan terus berkembang, baik itu di sektor peternakan, perikanan dan sebagainya melalui program zakat produktif.

“Terima kasih dan penghargaan atas dipilihnya Desa Sambungan Selatan sebagai Kampung Zakat. Dengan sinergi dari berbagai pihak kita optimis Desa Sambungan Selatan dapat berkembang lebih baik,” katanya kepada fokusborneo.com.

Di harapkan melalui program Kampung Zakat ini dapat menjadikan warga masyarakat desa lebih sejahtera, dan ke depan tidak lagi menjadi penerima zakat, namun menjadi pemberi zakat.

Semoga dengan launching kampung zakat ini, Desa Sambungan Selatan bisa menjadi contoh bagi desa desa yang ada di yang ada di Kabupaten Tana tidung,” ucapnya.

Turut hadir dalam launching Kampung Zakat yakni Camat Tana Lia tokoh masyarakat, LPM, ketua adat, karang taruna, BPD, RT, aparatur desa dan masyarakat. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 147 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank
Trending di Daerah