Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Feb 2024 21:34 WITA ·

Perkuat Sinergitas Bersama TNI/Polri Wujudkan Pemilu Damai di Lapas Tarakan


					Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/2/24). Perbesar

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/2/24).

TARAKAN – Bertempat di Ruang Pimpinan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/02/24).

Pada kesempatan ini pihak TNI/POLRI menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan persiapan secara teknis jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan termasuk di dalamnya kesiapan pengamanan, lokasi dan alur Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga mitigasi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Disamping itu, Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) terkait ini diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi terkait penyelenggaraan Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil).

width"450"

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian koordinasi dengan jajaran APH terkait teknis persiapan Pemilu di Lapas.

“Beberapa hari terakhir kami tengah bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan Pemilu di TPS khusus Lapas. Dari pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bimbingan Teknis (Bimtek) Mandiri bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan hingga Sinergi bantuan pengamanan APH dan Dinas terkait”, katanya.

“Harapannya kita semua dapat melaksanakan pesta demokrasi tahun ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi keadaan tetap aman dan kondusif “, pungkasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 32 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah