Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Feb 2024 21:34 WITA ·

Perkuat Sinergitas Bersama TNI/Polri Wujudkan Pemilu Damai di Lapas Tarakan


					Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/2/24). Perbesar

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/2/24).

TARAKAN – Bertempat di Ruang Pimpinan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut hangat kunjungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan dan Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan beserta jajaran dalam rangka sinergi dan koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Senin (12/02/24).

Pada kesempatan ini pihak TNI/POLRI menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan persiapan secara teknis jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan termasuk di dalamnya kesiapan pengamanan, lokasi dan alur Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga mitigasi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Disamping itu, Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) terkait ini diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi terkait penyelenggaraan Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian koordinasi dengan jajaran APH terkait teknis persiapan Pemilu di Lapas.

“Beberapa hari terakhir kami tengah bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan Pemilu di TPS khusus Lapas. Dari pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bimbingan Teknis (Bimtek) Mandiri bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan hingga Sinergi bantuan pengamanan APH dan Dinas terkait”, katanya.

“Harapannya kita semua dapat melaksanakan pesta demokrasi tahun ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadi keadaan tetap aman dan kondusif “, pungkasnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 15 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kecelakaan Saat Bertugas, Petugas KKPS di Balikpapan Terima Santunan

21 Februari 2024 - 07:59 WITA

blank

Walikota Rahmad Mas’ud Ingatkan ASN Lapor SPT Pajak

21 Februari 2024 - 07:44 WITA

blank

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Perjalanan Dinas Luar Negeri

21 Februari 2024 - 07:04 WITA

blank

Kasad Resmikan TNI AD Manunggal Air Di Kota Raja

21 Februari 2024 - 06:40 WITA

blank

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Provos Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Gaktibplin Terhadap Aggota Polda dan PNS Polda

20 Februari 2024 - 23:06 WITA

blank
Trending di Daerah