Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 17 Sep 2020 18:45 WITA ·

Pemkot Tarakan Raih Piala Natamukti Award Tahun 2020


					Pemkot Tarakan Raih Piala Natamukti Tahun 2020 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Foto: Humas Pemkot Tarakan Perbesar

Pemkot Tarakan Raih Piala Natamukti Tahun 2020 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Foto: Humas Pemkot Tarakan

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan raih piala Natamukti diajang Natamukti Award tahun 2020 yang diserahkan langsung secara virtual oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonsia Teten Masduki kepada Walikota Tarakan Khairul, Kamis (17/9/2020).

Penganugerahan piala Natamukti dari pemerintah pusat adalah bentuk penghargaan keseriusan dan kepedulian Pemerintah Kota Tarakan dalam memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tarakan.

width"300"

Wali Kota Tarakan Khairul menyampaikan rasa syukurnya terhadap hasil penilaian yang dilakukan oleh Markplus dengan melibatkan akademisi, peneliti, dan praktisi penggerak UKM, serta validasi akhir bersama dengan tim Kementerian KUKM.

width"300"

“Pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan saat ini juga merupakan bagian dari program unggulan yang dilaksanakan dalam upaya mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city,” ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, salah satu yang disoroti dalam penghargaan ini yaitu bagaimana upaya Pemkot Tarakan mengembangkan wisata kuliner.

“Kawasan Wisata Kuliner Bangayo di Jalan Gajah Mada merupakan hal yang mendapat penilaian positif oleh tim penilai,” terang walikota.

width"400"

Kawasan ini disupport pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat bersama dengan unsur perbankan, dan peran pemda ini lah yang mendapat apresiasi dari tim penilai.

Walikota menambahkan, kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Tarakan, di tengah-tengah pandemi Covid-19, Pemkot Tarakan senantiasa berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan UMKM,

“Ruang untuk beraktivitas telah dibuka sejak 15 Juli lalu, dan mari terus terapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” ajaknya.

Khairul juga menegaskan bahwa menjaga keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian dalam penanganan pandemi terus menjadi prioritas Pemerintah Kota Tarakan. (humas pemkot/*/wic)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 184 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

18 Maret 2024 - 17:59 WITA

blank

Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemprov Kaltara Galakkan Gerakan Pangan Murah

18 Maret 2024 - 15:44 WITA

blank

Penuhi Kebutuhan Lebaran, Bulog Siapkan 2.500 Ton Beras dan 40 Ton Gula

18 Maret 2024 - 12:23 WITA

blank

Puasa Hari ke-6, Harga Bahan Pokok di Pasar Tenguyun Masih Stabil Ini Daftarnya

17 Maret 2024 - 10:56 WITA

blank

PT Pertamina Hulu Indonesia – Pertamina Foundation Luncurkan Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan

17 Maret 2024 - 10:50 WITA

blank

Distributor Jamin Stok Beras Premium Aman Sampai Lebaran

16 Maret 2024 - 12:00 WITA

blank
Trending di Daerah