Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 4 Jan 2022 17:13 WITA ·

DPRD Apresiasi Parkir Dikelola Perumda, Saipullah: Tambah PAD Tanpa Membebani APBD


					Saipullah, Anggota DPRD Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Saipullah, Anggota DPRD Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan apresiasi pengelolaan parkir tepi jalan dari Pemkot Tarakan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Aneka Usaha.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Tarakan Saipullah dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat berkunjung di Kantor Perumda Tarakan Aneka Usaha di Jalan Gajah Mada, Selasa (4/1/2022).

“Kami dari awal mengusulkan pengelolaan parkir yang selama ini sudah bagus tetapi target (Pendapatan) yang dicanangkan itu belum tercapai sehingga diusulkan ditangani secara profesional oleh pihak ketiga,” terangnya kepada fokusborneo.com.

Lebih lanjut, Saipullah mengatakan karena kebetulan Pemkot Tarakan memiliki Perumda akhirnya usulan pengelolaan ke pihak tersebut dikabulkan dan mempercayakan kepada Perumda Tarakan Aneka Usaha.

“Kami sudah melihat blueprint dan proposal yang diajukan, kami lihat Alhamdulillah seperti yang kami harapkan dan ini sesuai dengan target peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya.

Ia mengungkapkan, selama ini parkir sangat membebani keuangan daerah yaitu dengan membayar petugas parkir, maka dengan dikelola Perumda Pemkot tidak lagi mengeluarkan anggaran.

“Ada target jelas, kami melihat ada niat tulus Perumda dengan target 1,6 Milliar untuk PAD sangat itu sangat tinggi, maka perlu kita dukung, dan mudahan ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan pengelolaan parkir oleh perumda ada pemberdayaan masyarakat didalamnya yakni adanya peluang lapangan kerja baru dengan menambah titik parkir, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Dari dewan kami berharap Perumda mampu membangun tim, jangan sampai di dalam perjalananya ada sesuatu yang terdzolimi ini yang kami harapkan,” sambungnya.

DPRD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Perumda Tarakan Aneka Usaha dalam mengelola parkir di Tarakan. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Harga Solar Pertamina di SPBU Tarakan Per Tanggal 25 April 2024

25 April 2024 - 10:23 WITA

Bulog Tarakan Kembali Datangkan Beras, Ini Jumlah Stok di Gudang

24 April 2024 - 12:39 WITA

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

23 April 2024 - 15:46 WITA

Woman Positive Safety Intervention, Peran Kartini Masa Kini Kilang Pertamina Balikpapan dalam Mengawal Pelaksanaan Proyek

23 April 2024 - 14:00 WITA

Karantina Kaltim Musnahkan Komoditas Ilegal dari Berbagai Negara

23 April 2024 - 09:59 WITA

Permudah Eksportir, Karantina Kaltim Bersama Instansi Terkait Resmikan TPFT di Bandara SAMS

23 April 2024 - 09:51 WITA

Trending di Daerah