Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 10 Feb 2024 00:25 WITA ·

Bersama Kemenkopukm, Deddy Sitorus Dorong Pelaku Usaha Memanfaatkan Adanya Kawasan Industri Mangkupadi


					Bersama Kemenkopukm, gelar sosialisasi jaringan aspirasi dan informasi masyarakat. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Bersama Kemenkopukm, gelar sosialisasi jaringan aspirasi dan informasi masyarakat. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Bersama Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus menggelar sosialisasi jaringan aspirasi dan informasi masyarakat di Hotel Duta, Jumat (9/2/24). Sosialisasi ini, mengundang ratusan pelaku usaha di Kota Tarakan.

Anggota DPR RI Deddy Sitorus berharap sosialisasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tarakan khususnya pelaku usaha.

“Mudah-mudahan ini juga tidak hanya sekedar sosialisasi, tetapi juga dinas yang ada di Kota Tarakan bisa melakukan diskusi dengan Kementerian Koperasi untuk kedepannya,” katanya dalam sambutan yang disampaikan secara virtual melalui aplikasi zoom.

width"450"

Deddy menjelaskan Kota Tarakan ini punya potensi yang sangat besar dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Dibangunnya kawasan industri international di Tana Kuning, Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik karena bakal menyedot ratusan ribu tenaga kerja.

Baca juga : Keliling Kaltara, Deddy Sitorus Buka Layanan Klinik Gratis Bantu Kesehatan Masyarakat 

“Jadi peluang masyarakat Kota Tarakan sangat besar. Tarakan sebagai kota transit, tentu akan mensuport kawasan industri international di Mangkupadi Bulungan,” ujar politisi PDIP.

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota Tarakan dr. Khairul yang diwakili Sekda Jamaludin menyampaikan apresiasi dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kementerian Investasi/BKPM atas terselenggarannya kegiatan ini.

Menurutnya, ini adalah adalah wujud nyata dan komitmen bersama untuk memperkuat partisipsi masyarakat dalam pembangunan terutama sektor koperasi, usaha mikro dan menengah.

Baca juga : Jumat Curhat, Kapolres Tarakan Sosialisasikan Larangan Penggunaan Motor Listrik di Jalan Raya

“Jaringan aspirasi dan informasi masyarakat adalah inisiatif yang sangat penting dalam memperkuat informasi antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil dapat berpihak kepada kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Pemerintah kota Tarakan menghargai Anggota DPR RI Deddy Sitorus dan Kementerian Koperasi UKM mengedepankan transpransi, partisipasi serta kontrabilitas dalam pembangunan ekonomi yang kondusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Saya mengajak semua pihak aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan dan pengembangan jaringan aspirasi dan informasi masyarakat ini. Melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, DPR RI serta pelaku usaha serta masyarakat, dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih kondusif,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 37 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank

Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

25 Juli 2024 - 16:30 WITA

blank

Laporan Tahunan Program TJSL PLN Peduli Catat Keberhasilan Pengembangan Lapangan Kerja dan UMK Secara Nasional

24 Juli 2024 - 22:53 WITA

blank
Trending di Ekonomi