Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Mei 2024 18:36 WITA ·

Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu


					Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu Perbesar

Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu

Ujoh Bilang – Pasca mulai surutnya banjir yang melanda sebagian besar Wilayah Mahulu, PT PLN (Persero) gerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dan menata kembali kondisi kelistrikan di Daerah Ujoh Bilang.

General Manager PLN UID Kaltimra Menerangkan sesaat setelah banjir mulai surut, Tim Gabungan PLN yang bergerak menggunakan speed langsung mendistribusikan bantuan berupa makanan dan obat – obatan kepada masyarakat terdampak sembari menginventarisir asset kelistrikan yang ada disana.

width"300"
width"300"

“Sesampainya dilokasi tim gabungan kami langsung menyerahkan bantuan yang dikoordinir langsung oleh BNPD setempat sambil mendata asset asset yang butuh perbaikan,” ujar Agung.

width"300"

Baca Juga : Tanggap Darurat Banjir Mahulu, PLN Siapkan Posko dan Bantuan Sembako 

Agung juga menyatakan PLN langsung berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk memulihkan kondisi yang ada di Mahulu baik kondisi kelistrikannya maupun bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban. ” kami mengapresiasi pak gubernur yang turun langsung untuk meninjau kondisi pembangkit kami yang ada disana tentunya dengan support dari pemerintah akan memudahkan kami untuk mempercepat proses penormalan kelistrikan dengan skema khsusus yang sudah disusun tim dilapangan, pungkas Agung.

width"300"

Agung menjelaskan saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan sistem kelistrikan di Datah Bilang dalam beberapa hari kedepan. “Paralel saat ini tim kami sedang melakukan perbaikan mesin yang terdampak banjir kemudian mengirim mesin pengganti ke Ujoh bilang dari sangkulirang yang diperkirakan akan dioperasikan pada 2 Juni 2024. Kami juga akan coba memaksimalkan pembangkit eksisting yang masih bisa beroperasi termasuk mesin Pemda yang rencana akan kami operasikan pada akhir bulan Mei 2024,” ujar Agung.

width"400"

Rencananya pada Senin atau Selasa nanti akan kami kirim tambahan personil lagi untuk mempercepat recovery PLTD yang ada di Ujoh Bilang dan Datah Bilang. Harapannya akhir Mei ini sistem kelistrikan sudah mulai melayani masyarakat secara bertahap,” Tutup Agung.(*/ADV)

width"400"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 34 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemkab Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

24 Juni 2024 - 20:55 WITA

blank

Coklit Perdana di Rumdin Wali Kota, Bustan : Saya Sudah Warga Tarakan

24 Juni 2024 - 20:36 WITA

blank

Deddy Sitorus Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kaltara Seiring Pembangunan PSN

24 Juni 2024 - 19:03 WITA

blank

Puluhan Warga Karang Anyar Tertipu Sumbangan Agustusan

24 Juni 2024 - 18:09 WITA

blank

Gubernur Buka Pelantikan DPW-ADI Kaltara 2024-2029, Dorong Inovasi Pendidikan

24 Juni 2024 - 16:23 WITA

blank

Pemerintah Bahas Percepatan Rehabilitasi Mangrove

24 Juni 2024 - 13:36 WITA

blank
Trending di Daerah