Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 8 Des 2020 15:43 WITA ·

KPU Tarakan Distribusikan Kotak Suara Pilkada Kaltara 2020


Logistik Kotak Suara Pemilihan Gubernur Kaltara di Kota Tarakan Mulai Didistribusikan dari Gudang ke Kelurahan. Foto: fokusborneo.com
Perbesar

Logistik Kotak Suara Pemilihan Gubernur Kaltara di Kota Tarakan Mulai Didistribusikan dari Gudang ke Kelurahan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan melakukan pendistribusian logistik kota suara dan bilik suara ke dua puluh Kelurahan di Kota Tarakan, Selasa (8/12/2020).

Dengan pengawalan ketat dari personil kepolisian, ratusan logistik diangkut menggunakan truck dari Gudang KPU di Jalan Kusuma Bangsa menuju masing-masing Kelurahan.

Ketua KPU Tarakan, Nasaruddin mengatakan, proses distribusi logistik sudah dimulai dilakukan, ada 426 kotak suara dan bilik suara.

“Kotak suara isinya surat suara, formulir tinta, kemudian bilik suara masing-masing TPS ada 4 bilik suara,” jelasnya di lokasi.

Nasruddin mengatakan, KPU menyiapkan 4 bilik suara dimana 3 bilik di dalam TPS dan satu bilik suara di luar TPS khusus untuk antisipasi jika ada pemilih yang suhunya diatas 37,3 derajat Celcius.

“Jadi sesuai mekanismenya ketika ada pemilih suhunya 37,3 derajat tidak dibenarkan masuk TPS, maka dibuatkan dia TPS khusus,” katanya.

Lebih lanjut, Nasruddin mengatakan untuk proses distribusi ditargetkan sehari sudah selesai, logistik dari gudang disimpan di masing-masing Kelurahan sebelum dibawa ke TPS pada hari H.

Distribusi logistik dimulai dari Keluarahan terjauh dari gudang, khusus di Pulau Sadau karena berada diluar pulau Tarakan maka kotak suara diberikan perlakuan khusus yaitu dibungkus dengan plastik dan pelampung. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kembali Fasilitasi Vaksinasi Dosis Kedua, Deddy Sitorus Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

29 November 2021 - 14:09 WITA

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Panen Perdana, Bawang Merah Berhasil Dibudidayakan di Tarakan

28 November 2021 - 21:12 WITA

Polres Tarakan Amankan Satu Pelaku Pengeroyokan Pelayan THM, 5 Orang Masih Dikejar

27 November 2021 - 20:40 WITA

Trending di Fokus