Menu

Mode Gelap

Fokus · 17 Apr 2022 21:01 WITA ·

Dilantik Jadi Ketua Percasi Kaltara, Norhayati Andris Siap Kembalikan Kejayaan Catur


					Pengprov Percasi Kaltara Resmi Dilantik: Ketum PB Percasi Utut Adianto Menyerahkan Pataka Kepada Norhayati Andris Selaku Ketua Pengprov Percasi Kaltara. Foto: IST Perbesar

Pengprov Percasi Kaltara Resmi Dilantik: Ketum PB Percasi Utut Adianto Menyerahkan Pataka Kepada Norhayati Andris Selaku Ketua Pengprov Percasi Kaltara. Foto: IST

TARAKAN – Norhayati Andris resmi menjabat sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Periode 2022-2026.

width"300"

Norhayati Andris bersama pengurus dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Ketum PB Percasi, Utut Adianto. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Swiss-Bell Tarakan, Sabtu (16/4/2022).

width"300"
width"400"

Selain Ketum PB Percasi dan pengurus, pelantikan juga dihadiri langsung Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

width"450"
width"500"

“Terimakasih kepada rombongan grand master Utut Adianto dan seluruh tim yang hadir di Kalimantan Utara dan terkhusus kepada teman teman pengurus Percasi Provinsi Kaltara selamat dan sukses,” ucap Norhayati usai dilantik.

Norhayati mengatakan, jabatan ini merupakan tanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan catur dimasa dulu saat masih bergabung dengan Kaltim.

width"400"
width"500"
width"500"

Dengan dilantiknya pengurus baru Percasi Kaltara, kedepan diharapkan bisa kembali mencetak atlet – atlet yang berprestasi dari Kaltara.

width"300"

Lebih lanjut Norhayati mengatakan langkah awal dalam waktu dekat bersama pengurus akan menata kembali organisasi kemudian selanjutnya membuat turnamen.

Saat ini di Kaltara baru terbentuk Malinau, Bulungan, dan Nunukan sehingga tinggal Tarakan dan KTT yang belum terbentuk kepengurusannya.

width"400"

“Mungkin di awal pesan dari pak Utut adalah kami segera mungkin untuk membuat turnament untuk menjaring bakal bakal atlit itu dari tingkat SD, usia muda sehingga kita nanti mendapatkan atlit yang terbaik kembali seperti yang lalu lalu,” ungkapnya.

Sesuai dengan arahan ketum PB Percasi, Norhayati dalam membangun organisasi Percasi Kaltara akan mengedepankan kekompakan tim, rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan dari pengurus.

“Pengurus kompak dulu baru bisa membina atlet. Bagaimana atlet bisa kompak kalau di dalam pengurusnya sendiri tidak punya kesamaan misi dan kompak didalam pengurus – pengurus tersebut,” katanya.

Norhayati menegaskan, Ia sebagi ketua bukan segalanya, meski belum lama di catur namun tanggung jawab ini akan dia jalankan penuh tanggung jawab dan diharapkan teman pengurus dapat saling berkoordinasi. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PJ Walikota Tarakan Tegaskan ASN Masuk Kerja 16 April 2024, Sanksi Bagi yang Mangkir

15 April 2024 - 23:38 WITA

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

13 April 2024 - 14:44 WITA

Bukber dan Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan Melati, Hasan Basri : Berharap Ada Anak Kaltara Jadi Ketua DPD RI

6 April 2024 - 21:17 WITA

Proses Penjaringan Terus Berjalan, DPW PKS Kaltara Berharap Mei Sudah Keluar Rekomendasi

3 April 2024 - 10:36 WITA

[REGISTRATION IS NOW OPEN!]

30 Maret 2024 - 19:58 WITA

Tak Penuhi Unsur Pidana, Bawaslu Tarakan Hentikan Laporan Terhadap Caleg EH

22 Maret 2024 - 06:46 WITA

Trending di Fokus