Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Mar 2023 18:45 WITA ·

Melalui Juma’t Curhat, Kapolresta Menerima Keluhan dan Menyampaikan Dibukanya Pendaftaran Polri


					Polresta Bulungan melaksanakan Jumat berkah bersama Pelajar, Guru, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat, Jumat(17/3) Perbesar

Polresta Bulungan melaksanakan Jumat berkah bersama Pelajar, Guru, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat, Jumat(17/3)

TANJUNG SELOR – Melalui Jum’at Curhat, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H kembali menampung keluh kesah masyarakat di wilayah hukumnya. Kali ini, menyasar pada masyarakat di wilayah Tanjung Palas Utara, Jum’at (17/3/2023).

Tepatnya, bertempat di Cafe Gopiyo Jalan Poros Trans Kaltara, Desa Panca Agung. Pelajar pun bersama para guru dan sejumlah aparat desa dan tokoh masyarakat hadir pada kegiatan yang rutin digelar setiap pekannya.
Tak terkecuali, dari jajaran Polresta Bulungan. Kapolresta Bulungan didampingi PJU Polresta Bulungan. Meliputi, Kabag Ops Polresta Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara., S.IP., S.I.K, Kasat Binmas Polresta Bulungan AKP Munawan,S.H, Kasat Sabhara Polresta Bulungan AKP MUH.Karyadi, S.H, Kasat Intelkam Polresta Bulungan IPTU Rachmat Oktavianto, Kasat Lantan Polresta Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono.,S.T.K.,S.I.K, M.H dan perwira Polresta Bulungan lainnya.

width"300"

width"300"

Kapolresta Bulungan mengawali dalam sambutannya bahwa pertama mengucapkan rasa terima kasih kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Juma’t Curhat ini adalah kegiatan kepolisian yang menyampaikan informasi dan menerima informasi dari masyarakat.

Baca Juga :Rekrutmen Bacaleg Mengerucut 100 Persen, Partai Demokrat Tarakan Optimis Menang Pemilu 2024 

Orang nomor satu di Polresta Bulungan ini juga menyampaikan secara langsung perihal dibukanya pendidikan polisi bintara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Malinau. Dan bulan ini sudah mulai pendaftaran di Polresta Bulungan.

width"400"

“Daftar Polisi itu tidak memugut biaya hanya menyiapkan biaya kendaraan dan biaya makan dalam tes polisi tersebut,” tegas Kapolresta Bulungan.

Baca Juga : Targetkan Unsur Pimpinan DPRD Kaltara, Ini Komposisi Bacaleg Nasdem 

Adapun, lanjutnya, jika ada informasi penerimaan polisi memungut biaya dan menjamin biaya tersebut meluluskan menjadi anggota Polri adalah hoaks. Karena saat ini tes polisi sudah transparan, kunci dari tes Polri adalah kesiapan dalam mengikuti tes, fisik, kesehatan dan intelektual.

“Dalam tes polisi bisa juga mengikuti jalur rekpro atau jalur berprestasi dan berprestasi tersebut harus memiliki sertifikat prestasi tingkat provinsi dan kalau dinyatakan lulus polisi, semua akan ditanggung oleh negara dari pakaian,makan dan uang saku,” tutupnya.

Diketahui, dari penyampaian Kapolresta Bulungan perihal telah dibukanya pendaftaran Polri. Salah seorang siswa SMAN 1 Tanjung Palas Utara yang hadir memberikan suatu tanggapan. Yakni, apakah tes menjadi anggota Polri masuk melalui jalur rekpro tersebut nantinya tes atau langsung dinyatakan langsung lulus dan jalur rekpro. Dan apa saja bidang olahraganya.

Hal itu pun direspon secara langsung, bahwa mengikuti tes Polri melalui jalur rekpro memiliki sertifikat prestasi tingkat provinsi disegala bidang dan jalur rekpro akan dilatih khusus dari anggota Polri.

“Dalam mengikuti jalur rekpro tetap mengikuti tes dan peluang melalui jalur rekpro persaingan tidak seperti yang reguler dan peluang masuk menjadi anggota Polri lebih luas,” tukasnya. (Hms_Polresta)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 126 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

blank

Pasar Murah Hingga Jamin Kelancaran Distribusi, Langkah Strategis Pemda Bulungan Tekan Angka Inflasi

28 Maret 2024 - 13:44 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Ajak Umat Muslim Berzakat

28 Maret 2024 - 12:37 WITA

blank

Wakapolda Kaltara Dampingi Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan

28 Maret 2024 - 11:54 WITA

blank

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

28 Maret 2024 - 10:03 WITA

blank

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional

28 Maret 2024 - 04:29 WITA

blank
Trending di Daerah