Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Mei 2023 10:38 WITA ·

Mutasi Jajaran Polres Tana Tidung, Kasat, Kabag, Hingga Kapolsek


					Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama di Lingkungan Polres Tana Tidung, Rabu (24/5) Perbesar

Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama di Lingkungan Polres Tana Tidung, Rabu (24/5)

TANA TIDUNG – Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama di Lingkungan Polres Tana Tidung, Rabu (24/5/2023).

“Jadi ada 4 pejabat mulai dari Kasat, Kabag, hingga Kapolsek yang saat ini melaksanakan Sertijab, sesuai dengan telegram yang kami terima dari Polda Kaltara beberapa yang lalu,” jelas Kapolres Tana Tidung.

Pejabat yang mengalami pergantian yakni Kabag SDM dari sebelumnya AKP Kistaya diganti dengan Iptu Yudi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tana Lia.

width"450"

Kemudian Kapolsek Tana Lia sendiri di isi oleh Ipda Hendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kakkum Ditpolair Polda Kaltara.

“Selanjutnya Kasat Reskrim Ipda Eko beliau mendapat amanah baru di Polda di bagian Rehab Paminal Polda Kaltara, digantikan oleh Ipda Adi Purwanto yang sebelumnya juga dari Paminal Polda,” sambungnya.

Baca Juga : Polda Kaltara dan Polresta Bulungan Press Release Pembunuhan Lensia Penghuni Panti 

Kemudian untuk Kasat Narkoba juga ada pergantian dimana Iptu Dedi Mahmud mendapatkan tugas baru di Direktorat Narkoba Polda digantikan dengan Iptu Deny yang dulunya dari Propam Paminal Polda.

Kapolres menegaskan, mutasi jabatan di lingkungan Polri rutin dilakukan secara periodik, tujuannya adalah untuk pertama meningkatkan karir, kemudian meningkatkan kinerja dan peningkatan SDM itu sendiri.

“Di harapkan nanti pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan kinerjanya sesuai dengan job desk jabatannya yang saat ini diemban serta bisa meningkatkan kinerjanya di lingkungan Polri,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan mutasi juga bagian dari tour of duty sehingga diharapkan mampu meningkatkan pengalaman tugas anggota Polri.

“Berbeda tempat pasti berbeda dengan karakteristik lingkungan kerja maupun lingkungan dimasyarakatnya, nah ini akan menjadi bagian dari tour of duty dan pengalaman kinerja, ini yang menjadi bagian dan perlu di garis bawahi bahwa mutasi dan rolling merupakan bagian dari dinamika biasa di lingkungan kita yang tujuannya adalah selain untuk peningkatan kinerja juga untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakatnya, itu yang penting. Sehingga diharapkan apa yang di inginkan/diharapkan oleh seluruh masyarakat terkait dengan pelayanan Polri, penegakkan hukum dan tentunya terkait dengan pemeliharaan kamtibmas bisa terwujud,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 968 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah