Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Jun 2022 20:06 WITA ·

Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Buka Liga Santri Piala KASAD Wilayah Balikpapan


					Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr.Siagian membuka Liga Santri piala KASAD bertempat di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (20/6).Foto:Pendam VI/Mlw Perbesar

Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr.Siagian membuka Liga Santri piala KASAD bertempat di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (20/6).Foto:Pendam VI/Mlw

BALIKPAPAN –  Gelaran sepak bola Liga Santri piala Kasad wilayah Balikpapan secara resmi dibuka hari ini dengan serimonial tendangan pertama oleh Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr. Siagian, M.A. di Stadion Batakan Balikpapan Senin sore (20/6).

Pada pertadingan pembuka tersebut mempertemukan Klub dari Pondok Pesantren Bairuha VS Pondok Pesantren Ahlus Shuffah.

width"300"

Kepada Sejumlah awak media, Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr. Siagian, M.A. menjelaskan bahwa bahwa pembukaan liga santri dipusatkan di Kota Jombang Jawa Timur. Kita yang di sini di Kota Balikpapan yang merupakan bagian dari Kodam VI/Mlw ikut menggugah pelaksanaan liga santri ini.

width"300"

Jenderal Bintang Satu menambahkan, pelaksanaan kompetisi liga santri akan berlangsung sampai dengan tingkat Propinsi yang mana pertandingannya dari bulan Agustus hingga bulan September mendatang. Sedangkan untuk tingkat pusatnya atau finalnya akan di laksanakan bertepatan dengan Hari santri Nasional yaitu pada tanggal 22 Oktober 2022.

Menjawab pertanyaan dari awak media, Brigadir Jenderal TNI R.P. Invancius Pr. Siagian, M.A mengungkapkan terselengara dari kompetisi liga santri karena wujud komitmen dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, terhadap perkembangan sepak bola. Sepak bola merupakan olahraga paling popular di masyarakat Indonesia. Dan olahraga sepak bola berpotensi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Selain itu, Kapok Sahli menambahkan “Dengan terselengaranya liga Santri ini bisa mendapatkan bibit-bibit unggul dari pesantren-pesantren yang ada di wilayah Indonesia. Anak-anak muda yang ada di pesantren kedepannya ini bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia ,” pungkasnya.

width"400"

Menurut Jenderal Bintang Satu ini, yang tak kalah penting adalah mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kompetisi Liga Santri di wilayah Kodam VI/Mlw diikuti sebanyak 66 klub dari 3 Provinsi yang ada di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw.

Sementara itu Kapendam, menambahkan, kick off Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Stadion Batakan Balikpapan, dihadiri 500 orang Santri, 2000 orang TNI/Polri serta sekitar 200 orang masyarakat Balikpapan.

Ada pun klub yang bertanding yaitu Klub Pondok Pesantren Bairuha VS Pondok Pesantren Ahlus Shuffah.

Liga Santri PSSI Tahun 2022 di wilayah Kodam VI/Mulawarman diikuti sebanyak 66 klub sepak bola Pondok Pesantren terdiri dari: Korem 091/Aji Suryanata kesuma (Provinsi Kalimantan Timur) sebanyak 13 klub, Korem 092/Maharajalila (Provinsi Kalimantan Utara) sebanyak 10 klub, Korem 101/Antasari (Provinsi Kalimantan Selatan) sebanyak 43 klub.

Dalam pesannya Kapendam meminta kepada seluruh tim kesebelasan yang akan bertanding. agar menampilkan dan menunjukkan permainan terbaik, senantiasa menjunjung tinggi sportifitas, atau sering disebut dengan semboyan“Fair Play”.

“Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah dan tunjukkanlah kemampuan terbaiknya. Junjung tinggi sportivitas, hindarkan diri dari upaya berbuat kecurangan selama mengikuti pertandingan, bertandinglah dengan penuh kehormatan, bukan sekedar untuk meraih sebuah kemenangan. Dan kepada wasit agar memimpin pertandingan ini dengan seadil-adilnya agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara pemain,” pungkasnya.(*/as)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

Pasar Murah Hingga Jamin Kelancaran Distribusi, Langkah Strategis Pemda Bulungan Tekan Angka Inflasi

28 Maret 2024 - 13:44 WITA

Bupati Ibrahim Ali Ajak Umat Muslim Berzakat

28 Maret 2024 - 12:37 WITA

Wakapolda Kaltara Dampingi Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan

28 Maret 2024 - 11:54 WITA

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

28 Maret 2024 - 10:03 WITA

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional

28 Maret 2024 - 04:29 WITA

Trending di Daerah