Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Agu 2022 19:11 WITA ·

IMI Kaltara Siap Gelar Event Besar Jelang Akhir Tahun


Sulis Krisbowo, Ketua IMI Kaltara Perbesar

Sulis Krisbowo, Ketua IMI Kaltara

TARAKAN – Jelang Akhir tahun 2022, Ikatan Moto Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Utara siap melaksanakan berbagai kegiatan atau event besar di wilayah Kaltara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua IMI Kaltara Sulis Krisbowo, dimana untuk agenda menjelang akhir tahun ini ada event besar ada kejuaraan nasional (Kejurnas) Road Race dan Grasstrack.

“Untuk Kejurnas Road Race seri ke III Region Kalimantan sekaligus kita gandeng Kejurprov Road Race Kaltara tahun 2022 akan kita laksanakan bulan Oktober di Kabupaten Bulungan disana juga ada sirkuit permanen sekaligus memperebutkan piala Gubernur Kaltara dalam rangka HUT Provinsi Kaltara sekaligus juga memeriahkan HUT Kabupaten Bulungan,” ujar Krisbowo, belum lama ini.

Sementara untuk event Grasstrack sudah dilaksanakan seri I Region Kalimantan dan nanti seri ke 4 atau seri terakhirnya Region Kalimantan akan dilaksanakan di bulan Oktober juga di Sebatik, Kabupaten Nunukan dan sudah siap untuk pelaksanaannya.

“Agenda berikutnya nanti pelantikan pengurus IMI Provinsi Kaltara masa Bhakti 2021 – 2025, Insya Allah akan dihadiri oleh ketua umum langsung beliau juga ketua MPR Bambang Soesatyo, (Bamsoet),” ungkapnya.

width"450"
width"425"

Krisbowo mengatakan, untuk agenda pelantikan akan di sandingkan dengan Kejurnas balap motor, kemungkinan satu hari sebelum Road Race.

Ketua IMI Kaltara mengungkapkan ada beberapa kendala terkait minimnya event di Tarakan karena memang di Tarakan khususnya Road Race belum ada sirkuit permanen yang standar.

“Banyak pembalap tapi terkendala sirkuit permanen yang standar, dan memang kendala ini juga terjadi di Kabupaten/Kota di Kaltara,” katanya.

Lebih lanjut, Krisbowo mengatakan meski event balap kelas open minim namun di Kaltara terdapat 3 Kejurnas yaitu 2 Grasstrack dan 1 Roadrace. “Kita bersyukur Kaltara bisa mendapatkan 3 tuan rumah pelaksanaan Kejurnas. Kita mendapatkan kepercayaan dan apresiasi saat Rakernas IMI dulu,” sambungnya.

Selain itu, persoalan dana, Krisbowo menggunakan setiap pelaksanaan event dana adalah yang utama namun di Kaltara untuk sponsor minim berbeda dengan event yang dilaksanakan di pulau Jawa. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!