Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 24 Sep 2022 22:13 WITA ·

Pertama di Kalimantan, ESI Tarakan dan Telkomsel Gelar Mobile Legend Student Cup


					Babak Kualifikasi: Puluhan Tim Mobile Legend Student Cup di Tarakan Berebut Kemenangan. Foto: Fokusborneo.com Perbesar

Babak Kualifikasi: Puluhan Tim Mobile Legend Student Cup di Tarakan Berebut Kemenangan. Foto: Fokusborneo.com

TARAKAN – Esport Indonesia (ESI) Kota Tarakan bersama Telkomsel Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Mobile Legend Student Cup Season 1 tahun 2022, Sabtu (24/9/2022).

width"300"

Meski baru perdana dilaksanakan, Mobile Legend Student Cup khusus pelajar tingkat SMA/Sederajat se-Kota Tarakan ini mendapatkan antusiasme dari peserta.

width"300"
width"400"

Ketua ESI Tarakan, Ansar menjelaskan Mobile Legend Student Cup diikuti sebanyak 40 tim dari 19 sekolah tingkat SMA/Sederajat se-Kota Tarakan.

width"450"
width"500"

“Peserta dari tingkat SMA/Sederajat masing-masing sekolah ada 5 tim, 4 tim, dan 3 tim, per tim membawa nama sekolah jadi satu tim wajib satu sekolah.

Pertandingan menggunakan sistem gugur, semua tim mengikuti babak kualifikasi pada hari ini 24 September 2022 di Kafe Doremi belakang Stadion Datu Adil kemudian empat besar sampai final akan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Tarakan pada Minggu 25 September 2022.

width"400"
width"500"
width"500"

“Pemenang akan dipilih untuk mengikuti liga pelajar tingkat Provinsi Kaltara, mudahan kita dapat mewakili di liga pelajar nasional yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI),” ungkapnya.

width"300"

Selanjutnya, dari pemenang ini ESI Tarakan juga akan membentuk extrakulikuler di sekolah untuk pembinaan, karena ini juga salah satu program kerja PB ESI yakni Akademi extrakulikuler sekolah.

“Tidak semua sekolah mungkin satu atau dua, nanti pembina nanti dari ESI Tarakan kemudian kita juga akan daftarkan (tim) ke PB ESI,” katanya.

width"400"

Sementara itu, Manager Branch Tarakan Wilayah Kerja Kaltara Telkomsel, Zaiful Efendi mengatakan dalam event ini Telkomsel support penuh kegiatan sampai hadiah.

Lebih lanjut, Ia mengatakan Telkomsel bekerjasama dengan ESI Tarakan dalam event Mobile Legend Student Cup ini salah satu tujuannya adalah untuk mencari bakat atlet e-sport di wilayah Tarakan.

“Selain itu kita juga memperkenalkan cabang olah raga e-sport ini ke masyarakat, dikarenakan beberapa orang masih mainsetnya berbeda yakni main game adalah hobi, tetapi ini (main game) sudah bisa menghasilkan atau berprestasi. Oleh karena ini Telkomsel menjadi sebuah pelopor provider membuat suatu event yang kita create agar e-sport bisa dikenal semua kalangan di Kota Tarakan,” jelasnya Binsar.

Binsar mengungkapkan bahwa event ini baru pertama kali di laksanakan di Kaltara bahkan Kalimantan untuk game Mobile Legend untuk pelajar.

“Biasa kita buat program free fire, tapi ini baru pertama kali kita buat yang namanya ML Student Cup untuk pelajar, dan antusiasnya luar biasa peserta ada 40 tim. Kita juga dapat dukungan penuh dari Pemkot, Disdik, dan Kemenag,” ungkapnya.

Alasan Telkomsel memilih pelajar yakni karena pelajar untuk mencari bakat terpendam dari pelajar atau siswa agar dapat mengetahui potensi atlet e-sport di sekolah.

Selanjutnya, setelah event di Tarakan kegiatan serupa akan dilaksanakan di Bulungan, Nunukan, Malinau dan Kabupaten Tana Tidung.

“Kita akan seleksi setiap Kabupaten/Kota, nanti ada dua pemenang kemudian kita buat liga pelajar tingkat Kaltara. Dari liga pelajar ini nanti bisa mewakilkan Kaltara untuk tingkat nasional,” terangnya.

Tentu tidak sampai disini, pembinaan juga akan dilakukan bekerjasama dengan ESI, “Kami adalah tim support sedangkan ESI wadahnya,” pungkasnya. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

13 April 2024 - 14:44 WITA

Kapolda Pimpin Upacara Penutupan Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup Tahun 2024

9 Maret 2024 - 21:30 WITA

Semarakkan Peringatan Bulan K3 Nasional, Pemprov Kaltara Gelar Fun Run 5K

3 Maret 2024 - 19:31 WITA

Masyarakat Antusias Ikuti Festival Olahraga Rekreasi di Balikpapan

26 Februari 2024 - 20:33 WITA

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024

31 Desember 2023 - 15:17 WITA

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

Trending di Daerah