Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 16 Nov 2022 11:50 WITA ·

Bersyukur, Atlet Renang Kaltara Akhirnya Berangkat ke Kuala Lumpur


Orangtua Sevanya Emanuel Yus, Jen Justin. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Orangtua Sevanya Emanuel Yus, Jen Justin. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Sempat bingung terkait dana, Sevanya Imanuel Yus atlet renang asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya bisa berangkat mengikuti SEA Age Group Swimming Championship 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Jane Justien orang tua atlet mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh teman-teman yang membantu persoalan ini.

“Terimakasih kepada teman-teman, terimakasih mas Adi dan kepada pak dewan Syamsuddin Arfah yang menjembatani kami untuk anak kami mengikuti even bulan depan (Desember) dan sudah difasilitasi Gubernur Kaltara, dan saat ini sudah ada titik terang,” ujarnya kepada awak media, Selasa (15/11/2022).

width"450"

Ia menceritakan saat terkendala mencari dana, akhirnya bertemu dengan pengusaha muda Tarakan Adiansyah dan secara kebetulan anaknya juga bertemu dengan anggota DPRD Kaltara Syamsuddin Arfah.

Gayung bersambut, akhirnya semuanya terhubung dan dari Anggota DPRD Kaltara Syamsuddin Arfah melakukan komunikasi dengan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan mendapatkan respon sangat baik yakni dibantu biaya.

“Mungkin ini sudah jalan Tuhan, semua menyambung, kalau ke Kuala Lumpur dari Jakarta semua sudah ditanggung PB PRSI,” ungkapnya.

Sesuai agenda Sea Age akan dilaksanakan tanggal 17-19 Desember 2022. Namun sebelum bertolak ke Kuala Lumpur atlet sudah di Jakarta sebelum tanggal 10 Desember.

“Sekrang sudah lega, jadi biar fokus latihan anaknya,” ucapnya.

Sevanya mengaku, jelang mengikuti Sea Age berbagai persiapan sudah dilakukan atlet salah satunya latihan renang dan fisik.

“Persiapan latihan setiap hari, biasa saya latihan subuh, jam 4 – 6, kadang sore jam 4 – 6, malam 7-9, latihan renang dan fisik, gym,” sambungnya.

Sevanya yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tarakan ini menargetkan emas di Sea Age KU 1 dan siap membawa nama Kaltara. (wic/iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Awali Keketuaan ASEAN 2023, Presiden Bersepeda dan Jalan ke Bundaran HI

29 Januari 2023 - 21:47 WITA

Sabet Medali Emas dan Perak, Prajurit Lantamal XIII Unggul di Kejuaraan Kasal Cup II Tahun 2023

18 Januari 2023 - 13:50 WITA

Bupati Syarwani Jalan Sehat Bersama Warga Tanjung Palas

1 Januari 2023 - 20:25 WITA

Apresiasi Kontingen KTT di Porprov, Bupati Ibrahim Ali Sebut Semua Adalah Pahlawan

31 Desember 2022 - 19:10 WITA

KONI Tana Tidung Gelar Ramah Tamah Sambut Atlet Porprov Kaltara

31 Desember 2022 - 18:44 WITA

Berakhir, RT 7 Juata Permai Juara Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan Berpasangan dengan Warganya

31 Desember 2022 - 16:08 WITA

Trending di Olah Raga
error: Alert: Content is protected !!