Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 26 Nov 2022 09:53 WITA ·

Kejurnas Sepak Takraw di Kaltara Minim Peserta, Ini Penjelasan Panitia


					Tim Putri Sepak Takraw Provinsi Jateng uji coba lapangan di GOR tipe B Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Tim Putri Sepak Takraw Provinsi Jateng uji coba lapangan di GOR tipe B Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw yang akan digelar di GOR tipe B Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu, 27 November 2022, minim peserta. Dari 34 Provinsi di Indonesia sebelum dimekarkan menjadi 38 Provinsi, baru 10 Provinsi dipastikan hadir.

“Dari bagian pendaftaran mengkonfirmasi baru ada 10 tim. Tetapi jumlahnya masih bisa bertambah, karena pendaftaran masih dibuka sampai Sabtu ini,” kata Ketua Panitia Kejurnas  Sepak Takraw 2022 Muhammad Hatta, Sabtu (27/11/22).

width"300"
width"300"

10 Provinsi yang hadir tersebut, terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), Riau, Papua, Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan tuan rumah Kaltara.

width"300"

Dari konfirmasi awal, ada 15 Provinsi bakal hadir mengikuti Kejurnas Sepak Takraw di Provinsi Kaltara. Hanya saja, baru 10 Provinsi sudah hadir.

“Untuk konfirmasi dari teman-teman kesiapannya untuk datang, awalnya itu 12 sampai 15 tim, tetapi untuk sampai hari ini kalau gak salah ada 10 tim yang betul-betul siap,” beber pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Kendala minimnya peserta yang mengikuti Kejurnas, dikarena dibeberapa Provinsi bertepatan dengan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

width"300"

“Itu kan pendaftarannya dari pusat ya, jadi informasi yang disampaikan ke kita bahwa yang pertama itu bertepatan dengan Porprov di masing-masing Provinsi. Jadi ada yang selesai, ada yang sementara masih berlangsung itu kendala paling utama,” jelas Hatta.

width"400"
blank

Tim Putra Sepak Takraw Provinsi Papua melakukan latihan di GOR tipe B Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

width"400"

Selain itu, soal transportasi. Mahalnya harga tiket pesawat rute Kota Tarakan, membuat beberapa Provinsi membatalkan hadir mengikuti Kejurnas.

“Jadi tiket itu kalau dari luar ke Kota Tarakan harga 2 juta sampai 3 jutaan itu juga jadi kendala. Tetapi kendala yang paling utama bertepatan dengan Porprov,” tambah Hatta.

Meskipun minim peserta, untuk tim unggulan seperti dari Sulsel, Jateng dan Riau tetap hadir. “Jadi nanti Insyakallah cukup seru lah,” ucap Hatta.

Bagi Provinsi yang sudah dipastikan hadir mengikuti Kejurnas, dari konfirmasi hanya DKI Jakarta menurunkan 1 tim putri. Sedangkan Provinsi lainnya membawa 2 tim yang terdiri dari tim putra dan putri. “Tapi belum saya pastikan lagi, karena itu baru informasi dari pusat,” pungkas Hatta.

Sabtu ini, tim dari 10 Provinsi yang hadir di Kejurnas sedang melakukan tes lapangan. Tes lapangan sendiri, dijadwalkan dari pagi sampai sore.

“Hari ini tes lapangan semuanya. Sekarang sudah mulai dari pagi sampai sore. Saat ini ada tim Sulses dan Papua,” ujar Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltara Kurnadi.

Sementara itu, Kejurnas Sepak Takraw ini, diharapkan bisa mendorong prestasi Sepak Takraw di Kaltara semakin maju. Selain itu bisa memperkenalkan obyek wisata di Kaltara kepada Provinsi lain yang hadir di Kejurnas.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 277 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

ALTI Juara ASEAN! ALTI Kaltara Siap Ikuti Exhibition PON dan Forda 2024

21 Juni 2024 - 22:46 WITA

blank

Tumbangkan Jakarta Livin Mandiri, Tim Jakarta Electric Tatap Final Four  PLN Mobile Proliga

8 Juni 2024 - 18:54 WITA

blank

Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

27 Mei 2024 - 19:39 WITA

blank

Menuju PON XXI, Pemprov Maksimalkan Dukungan pada Kontingen

27 Mei 2024 - 17:10 WITA

blank

Vamelia Bersepeda Sembari Jajan UMKM

27 Mei 2024 - 07:03 WITA

blank

Asisten Administrasi pembangunan dan Umum Tana Tidung Buka Turnamen Futsal Bupati Cup Tahun 2024

26 Mei 2024 - 06:39 WITA

blank
Trending di Daerah