Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Nov 2022 15:47 WITA ·

Gowes Cara Vamelia Ibrahim Ali Jaga Kesehatan


Ketua TP-PKK Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali Berolahraga Sepeda, Sabtu (26/11) Perbesar

Ketua TP-PKK Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali Berolahraga Sepeda, Sabtu (26/11)

TANA TIDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatannya. Selain tetap menjaga pola makan dan istirahat, istri Bupati Tana Tidung ini suka olahraga gowes alias bersepeda dan memancing bersama keluarga.

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga bersepeda minimal seminggu sekali. Seperti yang terlihat pada Sabtu (26/11) pagi.

Bersama dengan ajudan, Vamelia Ibrahim Ali menyiapkan sejumlah peralatan sebelum memulai gowes dan menentukan rute yang akan ditempuh.

width"450"

Start dari rumah jabatan naik ke kilo 4 jalan poros provinsi sampai ke desa Sedulun dan kembali ke rumah jabatan Bupati Tana Tidung di jalan perintis dengan waktu tempuh sekitar 1 sampai 2 jam, Istri Bupati KTT ini sangat semangat melewati rute tanjakan dan turunan.

Menurut Vamelia, bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan dan murah. Yang dibutuhkan hanya sepeda, serta stamina yang harus tetap terjaga.

“Bersepeda memang lebih ditekankan pada kekuatan kaki. Tapi jangan ditanya keringatnya, sudah pasti banyak. Apalagi rutenya ada tanjakan atau berkelok-kelok, sudah pasti keluar keringat banyak,” katanya.

Di jelaskan Bunda PAUD Tana Tidung , ketertarikan dengan olahraga bersepeda sebenarnya sudah lama. Hanya saja, dirinya ingin bersepeda bersama banyak orang, di waktu senggang atau tidak dalam kegiatan. Baik mendampingi Bupati Tana Tidung maupun sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung.

“Kita rame-rame. Kalau udah banyak, capeknya gak terasa. Yang ada ketawa-ketawa. Kalau mau gabung juga boleh,” katanya.

Sementara itu, Novi ajudan Vamelia mengaku antusias bersepeda bersama-sama. Terlebih, sosok ibu Vamelia yang tak pernah mengambil jarak dengan siapapun.

“Ya kami kan bawahan, tapi beliau selalu ngajak makan. Intinya nyenengin kita terus. Kayak tidak ada batasan antara beliau dengan kami,” ucapnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!