Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 22 Des 2022 19:19 WITA ·

Futsal Porprov Sukses, Hanafia Pesan Terus Berlatih untuk Persiapan Pra PON dan PON


Tim putra Tarakan raih emas Futsal Porprov I Kaltara. Foto : Ist Perbesar

Tim putra Tarakan raih emas Futsal Porprov I Kaltara. Foto : Ist

TARAKAN – Pertandingan cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara berakhir pada Rabu (21/12/22) malam.

Tim putra Kota Tarakan berhasil meraih emas dengan total 12 poin, sedangkan emas tim putri diberhasil diamankan Malinau dengan total 6 poin.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Hanafia memberikan apresiasi kepada seluruh tim dan peserta yang terlibat selama kegiatan ini berlangsung.

width"450"

Tak lupa juga ia memberikan ucapan selamat kepada seluruh team yang mendapatkan medali.

“Bagi yang belum mendapatkan medali jangan putus asa, terus berlatih,” ujarnya.

Pria juga tercatat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Tarakan itu menuturkan, selama kegiatan berlangsung, tidak pernah ada masalah di lapangan.

“Syukur Alhamdulillah berjalan lancar sesuai rencana walaupun penuh keterbatasan fasilitas dan perangkat pertandingan. Venue untuk pertandingan futsal ditetapkan sama Pemkot H-2 pelaksanaan Porprov. Akan tetapi, hasil kerja keras panitia, bisa siapkan segalanya,” kata Hanafi.

Dengan adanya pertandingan ini, ia menilai bakat dari kawula muda dapat terlihat. Khususnya para pencita futsal ini. Kedepan, pihaknya akan segera mempersiapkan team juara untuk mengikuti ajang pra PON dan PON.

“Selain dari tim Tarakan, tidak menutup kemungkinan memanggil pemain dari kabupaten lain yang potensi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, para pemain yang telah bertanding diharapkan tetap terus berlatih untuk persiapan liga nusantara tingkat Provinsi Kalitara untuk ke zona C Nasional.

“Kami akan coba panggil dan seleksi ulang pemain dari tim lain untuk persiapan Pra PON. Kami akan melihat kemampuan mereka apakah bisa atau tidak untuk posisi pemain di team Pra PON,” beberanya.

Tim futsal yang akan mengikuti Pra PON akan dipersiapkan dengan matang, agar mampu lolos ke ajang PON. Terutama team futsal putri memiliki peluang yang sangat besar untuk bersaing di Pra PON.

“Saya melihat besar sekali peluang kita bisa bersaing di Pra PON untuk mendapatkan tiket ke PON. Harapan kami dari AFP dan saya selaku ketua AFP, tim yang juara terus berlatih maksimal dan lebih semangat lagi. Dan kepada pemerintah, kami harapkan supaya bisa support untuk team baik dari segi fasilitas maupun anggaran,” harapnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!