Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 31 Des 2022 16:08 WITA ·

Berakhir, RT 7 Juata Permai Juara Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan Berpasangan dengan Warganya


					Penutupan Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan berpasangan dengan warganya di GTM. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Penutupan Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan berpasangan dengan warganya di GTM. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – RT 7 Juata Permai keluar sebagai juara Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan berpasangan dengan warganya. Di partai final, RT 7 Juata Permai berhasil mengalahkan RT 21 Pamusian di lapangan bulutangkis Gedung Tarakan Marennu, Sabtu (31/12/22).

width"300"

RT 7 Juata Permai yang diwakili pasangan Marjoko/Sultan berhasil menundukkan RT 21 Pamusian yang diwakili Rahmat/Agustian. RT 7 Juata Permai menang dengan rubber set atas RT 21 Pamusian dengan skor akhir 2-1 (20-22, 21-16, 21-14).

width"300"
width"400"

Kemenangan ini, menempatkan RT 7 Juata Permai sebagai juara 1 dan RT 21 Pamusian berhak mendapat juara 2. Sedangkan Juara 3 bersama diraih RT 16 Juata Permai dan RT 1 Gunung Lingkas.

width"450"
width"500"

Pertandingan final Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan antara RT 7 Juata Permai vs RT 21 Pamusian. Foto : Fokusborneo.com

Walikota Tarakan dr. Khairul memberikan apresiasi terhadap terlaksana turnamen ini. Ia menilai turnamen terasa istimewa, karena pesertanya Ketua RT berpasangan dengan warganya.

width"400"
width"500"
width"500"

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap FKKRT yang telah menyelenggarakan turnamen terpanjang di Kota Tarakan selama 3 bulan. Keistimewaan dari turnamen ini, seluruh pesertanya Ketua RT dan perangkatnya,” kata dr. Khairul dalam sambutannya.

width"300"

Walikota berpesan dari turnamen ini, bisa menjalin silaturahmi antar Ketua RT dan terus dilanjutkan. Sebab Ketua RT sebagai ujung tombak pemerintah dalam melakukan pengawasan dilapangan.

“Yang paling penting apa yang bapak dan ibu lakukan, sebagai ajang silaturahmi dan bisa dilanjutkan, diteruskan. Harapannya silaturahmi terjalin, silaturahmi terus berjalan. Jujur Ketua  RT rt ini ujung tombak pemerintah dalam pengawasan di lapangan,” ujarnya.

width"400"

Walikota Tarakan dr. Khairul menyerahkan hadiah kepada juara 1 Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua RT yang berperan serta menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di Kota Tarakan. Ia berharap kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan bersama Forum Komunikasi Keua Rukun Tetangga (FKKRT) bisa berjalan dengan baik

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-sebenarnya, karena bisa menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan dilingkungannya. Oleh karena itu, dipenghujung 2022, kita patut mengapresiasi kinerja Ketua RT,” pungkasnya.

Ketua FKKRT Kota Tarakan Rusli Jabba mengatakan turnamen ini, sebagai ajang silaturahmi Ketua RT se-Kota Tarakan. Rencanannya, even ini akan kembali berlanjut di tahun depan dengan menambang cabang olahraga lainnya seperti tenis meja.

“Terima kasih kepada pak Walikota berkenan hadir menutup turnamen ini dan ini sebagai ajang kembali mempererat silaturahmi antara Ketua RT se-Kota Tarakan setelah selama 2 tahun tidak ada kegiatan. Selain itu, supaya badan Ketua RT di Kota Tarakan sehat,” kata Ketua FKKRT Kota Tarakan Rusli Jabba.

Ketua FKKRT Kota Tarakan Rusli Jabba menyerahkan hadiah kepada juara 2 Turnamen Bulutangkis Ketua RT se-Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Tidak hanya kegiatan olahraga, FKKRT juga akan menjalankan program kerja bakti rutin setiap bulan dengan berpindah-pindah RT. Upaya ini, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat hubungan antara FKKRT bersama warga.

“Supaya hubungan silaturahmi antara Ketua RT dengan warganya juga terus terjalin melalui kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gotong royong,” pesan pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Tarakan.

Sementara itu, Turnamen Bulutangkis ini, diikuti sebanyak 128 peserta yang terbagi menjadi 64 pasang. Peserta terdiri dari Ketua RT berpasangan dengan warganya. Pertandingan yang dilaksanakan selama 3 bulan dari bulan Oktober-Desember 2022, menggunakan sistem gugur.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 214 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

13 April 2024 - 14:44 WITA

Kapolda Pimpin Upacara Penutupan Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup Tahun 2024

9 Maret 2024 - 21:30 WITA

Semarakkan Peringatan Bulan K3 Nasional, Pemprov Kaltara Gelar Fun Run 5K

3 Maret 2024 - 19:31 WITA

Masyarakat Antusias Ikuti Festival Olahraga Rekreasi di Balikpapan

26 Februari 2024 - 20:33 WITA

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024

31 Desember 2023 - 15:17 WITA

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

Trending di Daerah