Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 29 Des 2023 18:53 WITA ·

Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah 2024


					Mukhlis Ramlan, Sekretaris KORMI Kaltara. Foto: ist Perbesar

Mukhlis Ramlan, Sekretaris KORMI Kaltara. Foto: ist

TARAKAN – Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan menjadi calon tuan rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) II Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2024.

Hal itu diputuskan pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara (Kaltara) di Gedung Wanita Tarakan, Jumat (29/12/2023).

width"300"
width"300"

Ada pun kepastian tuan rumah akan diputuskan setelah tim yang dibentuk KORMI Kaltara, meninjau kesiapan Nunukan dan Tarakan yang direncanakan awal tahun depan.

width"300"

“Untuk calon tuan rumah Forda ada Kota Tarakan sama Kabupaten Nunukan. Nanti kita bentuk tim ke dua kabupaten kota ini untuk melihat kesiapan, monitoring lapangan, termasuk beberapa fasilitas yang dibutuhkan selama Forda berlangsung,” ujar Sekretaris KORMI Kaltara, Mukhlis Ramlan.

“Siapa yang betul-betul memiliki kesiapan dari seluruh Inorga yang dipertandingkan maka itulah yang kita tetapkan,” lanjut Mukhlis Ramlan kepada awak media, ditemui usai rapat.

Selain kesiapan venue, beber Muklis Ramlan, syarat lainnya menjadi tuan rumah adalah memiliki seluruh induk olahraga (Inorga) yang ada di bawah naungan KORMI Kaltara.

width"300"

Hal ini dimaksudkan agar Kaltara dapat serius mempersiapkan pegiatnya menyongsong di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VIII/2025 di Nusa Tenggara Barat.

width"400"

Menurutnya, Kaltara menjadi provinsi yang mendapat perhatian nasional karena selalu tampil di setiap kegiatan KORMI Nasional.

width"400"

“Ini betul-betul menjadi catatan dari seluruh Inorga kabupaten kota, supaya sama-sama kita mengukir prestasi setiap agenda-agenda KORMI. Alhamdulillah bisa menjadi kebanggaan pemerintah provinsi di Kaltara),” tuturnya.

Mukhlis Ramlan memperkirakan, monitoring tim akan selesai pada pertengahan Januari 2024 dan hasilnya akan diumumkan pada bulan itu juga.

Ia juga memastikan, tidak ada lagi penambahan calon tuan rumah karena telah diputuskan pada rakerprov. Pihaknya segera menindaklanjuti untuk melakukan monitoring ke setiap daerah. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 494 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

ALTI Juara ASEAN! ALTI Kaltara Siap Ikuti Exhibition PON dan Forda 2024

21 Juni 2024 - 22:46 WITA

blank

Tumbangkan Jakarta Livin Mandiri, Tim Jakarta Electric Tatap Final Four  PLN Mobile Proliga

8 Juni 2024 - 18:54 WITA

blank

Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

27 Mei 2024 - 19:39 WITA

blank

Menuju PON XXI, Pemprov Maksimalkan Dukungan pada Kontingen

27 Mei 2024 - 17:10 WITA

blank

Vamelia Bersepeda Sembari Jajan UMKM

27 Mei 2024 - 07:03 WITA

blank

Asisten Administrasi pembangunan dan Umum Tana Tidung Buka Turnamen Futsal Bupati Cup Tahun 2024

26 Mei 2024 - 06:39 WITA

blank
Trending di Daerah