Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 31 Des 2023 15:17 WITA ·

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024


					Pelantikan Pengurus: Ketua Inorga Pelangi Kaltara Safril Husein Menyerahkan Bendera Pataka Kepada Ketua Inorga Pelangi Cabang Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Pelantikan Pengurus: Ketua Inorga Pelangi Kaltara Safril Husein Menyerahkan Bendera Pataka Kepada Ketua Inorga Pelangi Cabang Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Ketua dan pengurus Induk Olahraga (Inorga) Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) cabang Kota Tarakan resmi dilantik oleh Ketua Inorga Pelangi Kaltara Safril Husein.

Pelantikan dilaksanakan di panggung expo KORMI Kaltara di area Food Court Gitajalatama Lantamal XIII, Sabtu (30/12/2023) malam. Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris KORMI Kaltara Mukhlis Ramlan dan Wakil Ketua KORMI Ahmad Maulana.

Pelantikan pengurus cabang sudah sesuai dengan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Inorga Pelangi.

blank

Ketua Inorga Pelangi Kaltara, Safril Husein mengatakan pelantikan pengurus Tarakan merupakan yang kedua di Kaltara setelah Inorga Pelangi Cabang Kabupaten Nunukan.

“Pelantikan Inorga Pelangi Cabang Tarakan, untuk yang Kabupaten/Kota ini yang ke 2 setelah Nunukan, Insya Allah Bulungan menyusul sekitar bulan 2 atau 3 (2024). Diharapkan pengurus yang baru dilantik segera menyusun program kerja sampai 2026,” jelasnya Safril.

Pembentukan kepengurusan Inorga cabang ini juga salah satu sebagai persiapan persyaratan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Daerah (Forda) Kaltara tahun 2024 mendatang.

“Ini juga persiapan dalam rangka Forda Kaltara 2024. Kita juga 2 kali berturut di Palembang kita perak di Jabar kita memperoleh perunggu,” ungkapnya.

Terkait dengan perkembangan, menurutnya Inorga layang-layang sudah berkembang di Kaltara, jauh sebelum adanya payung hukum layang-layang sudah berkembang. Maka dengan kehadiran Inorga Pelangi di bawah naungan KORMI menjadi payung hukum bagi pegiat layang-layang.

“Komunitasnya di Tarakan banyak, terutama tiap sore ada bermain di bukit cinta (Sebengkok). Kita juga sudah mengadakan festival layang – layang hias 2D dan 3D lumayan banyak peminat yang mengikuti,” bebernya.

Banyaknya penggiat layang-layang ini, maka hadirnya KORMI sebagai payung hukum kedepan Inorga Pelangi akan mengatur kegiatan perlombaan layang-layang dan harus mendapatkan ijin dari KORMI karena ini berkaitan dengan syarat tempat pertandingan yang akan dinilai apakah berbahaya atau tidak.

“Hadirnya KORMI juga untuk mengatur bagi penggiat – penggiat yang hobi main layangan. Untuk lomba layangan sendiri ada aturannya dari segi ukuran, ada yang main ulur putus, ada yang main tarik. Untuk benang pun macam macam ada benang luntur dan lainya. Jadi ini lah hadirnya Pelangi di Kaltara khususnya di Tarakan ini juga akan membina teman teman Pelangi yang tadinya hanya hobi biasa sekarang ada ukurannya ada lomba,” terangnya.

Setiap perlombaan layang-layang yang diadakan Pelangi peminatnya cukup banyak, terakhir layangan adu hampir 100 peserta dengan waktu sosialisasi kurang lebih 3 hari.

Safril menambahkan, terkait dengan Forda Kaltara diharapkan penggiat – penggiat layang-layang serius ingin mengikuti perlombaan Forda. Kemudian setiap Perseta yang akan mengikuti Forda akan difasilitasi oleh Inorga Pelangi Kaltara.

Sementara itu, Mira Ketua Inorga Pelangi Cabang Tarakan menyampaikan terimakasih untuk Inorga Pelangi Kaltara yang telah memfasilitasi terbentuknya Inorga Cabang.

“Semoga dalam pengurusan Pelangi Kota Tarakan makin jaya dan selalu berkibar di udara Kota Tarakan,” ucapnya.

blank

Dalam kesempatan ini, Inorga Kaltara juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba layangan adu yang dilaksanakan pada 24 – 25 Desember 2023 lalu. (Ary/Iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 62 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

blank

Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah 2024

29 Desember 2023 - 18:53 WITA

blank

Rakerprov KORMI Kaltara, Bahas Program Kerja, Fornas, Hingga Forda 2024

29 Desember 2023 - 16:05 WITA

blank

Forki Kabupaten Bulungan Gelar Kejuaraan Daerah Diikuti Ratusan Atlet

19 Desember 2023 - 23:06 WITA

blank

Cabor Bulutangkis Jadi Andalan Tarakan di Porwada I Kaltara, Atlet ini Borong 3 Medali Emas

18 Desember 2023 - 09:59 WITA

blank

Porwada I Kaltara Ditutup, PWI Tarakan Raih Juara Umum

17 Desember 2023 - 20:39 WITA

blank
Trending di Daerah