Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 26 Nov 2022 22:42 WITA ·

Kepala TK dan Pendidik Paud Tana Tidung Raih Prestasi Tingkat Nasional


HARI GURU - Kepala TK dan Pendidik PAUD Tana Tidung Raih Prestasi Pada Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif yang digelar Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta, Jumat (25/11)  Perbesar

HARI GURU - Kepala TK dan Pendidik PAUD Tana Tidung Raih Prestasi Pada Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif yang digelar Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta, Jumat (25/11)

TANA TIDUNG – Kepala TK dan Pendidik PAUD Tana Tidung mengukir prestasi tingkat nasional pada peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Prestasi tersebut diraih pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Mardianti, Kepala TK Negeri Pembina terpilih sebagai yang terbaik setelah melalui rangkaian seleksi. Seleksi naskah dan video praktik baik diikuti lebih dari 1.700 kepala sekolah. Dari hasil penilaian, dipilih 30 terbaik untuk mengikuti seleksi wawancara secara daring. Selanjutnya ditetapkan 20 peserta sebagai finalis untuk mengikuti sesi presentasi di Jakarta dan terpilih 10 peserta terbaik.

“Inovasi yang saya lombakan yaitu kepemimpinan pembelajaran berdifrensiasi melalui strategi PAUD Laris. Singkatan dari lakukan asesmen, analisis hasil asesmen, rancang desain pembelajaran, inovasi, dan sinergi” kata Mardianti usai menerima penghargaan dari Nadiem Makarim, Mendikbud Ristek RI.

width"450"

Sedangkan Pendidik PAUD yang terpilih yaitu Yulrani dari PAUD Nurul Jadid dan Nurlaila dari PAUD Permata Bunda. Yulrani yang mengusung inovasi mengenalkan batik Tana Tidung dalam pembelajaran berdiferensiasi terpilih sebagai peserta terbaik usai melalui seleksi naskah dan video serta presentasi.

“Saya mendapatkan piagam penghargaan, laptop, dan uang hadiah. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bunda PAUD Tana Tidung atas berbagai programnya yang memuliakan guru. Saya tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik diantara ribuan peserta” kata Yulrani.

Sedangkan Nurlalila dari PAUD Permata Bunda ditetapkan sebagai finalis Pendidik PAUD Inspiratif. Inovasinya berupa desain lingkungan main untuk meningkatkan literasi dini melalui pembelajaran berdiferensiasi. Anak belajar literasi dengan cara yang menyenangkan.

Vamelia Ibrahim, Bunda PAUD Tana Tidung merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Kepala TK dan Pendidik PAUD Tana Tidung.

“Hanya PAUD Tana Tidung di Kalimantan Utara yang terpilih di ajang apresiasi tertinggi gelaran Kemendikbud ini. Prestasi ini menandakan bahwa program Satu PAUD Satu Laptop, peningkatan kesejahteraan guru, dan PAUD Inovatif berjalan dengan baik. Seluruh PAUD didorong berinovasi disertai bimbingan” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!