Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 19 Nov 2020 13:08 WITA ·

Rusli Jabba : Selama Jadi Ketua PAC Tarakan Utara Tidak Ada Kontribusi, Hanura Bersyukur Agustinus Ranu Mundur


Ketua DPC Partai Hanura DPRD Kota Tarakan Yulius  Dinandus bersama anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Hanura. Foto : Istimewa Perbesar

Ketua DPC Partai Hanura DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus bersama anggota DPRD Kota Tarakan dari Partai Hanura. Foto : Istimewa

TARAKAN – Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Tarakan Rusli Jabba kecewa terhadap mantan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Tarakan Utara. Rusli menyayangkan, Mundurnya Agustinus Ranu dari Hanura yang membelot mendukung pasangan calon lain di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara 2020, membawa nama Hanura.

“Mereka kecewa kami di DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura Kota Tarakan lebih kecewa, karena selama menjadi Ketua PAC Tarakan Utara Agustinus Ranu dinilai gagal. Ini bisa dilihat di Pileg 2019 laku, tidak ada kader Hanura duduk di DPRD Kota Tarakan dari Tarakan Utara,” kata Rusli, Kamis (19/11/20).

Rusli menjelaskan, di Pileg 2019 anggota DPRD Kota Tarakan yang duduk di Parlemen, hanya berasal dari Tarakan Barat, Tengah dan Timur. “Beliau Caleg hanya 59 suara, dan suaranya juga minim tidak ada kontribusi yang dibuatnya untuk partai,” beber Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Tarakan.

Rusli menyesalkan, mantan Ketua PAC Tarakan Utara masih membawa nama Partai Hanura untuk membelot mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Kami kecewa mereka bawa-bawa nama Partai untuk mendapat simpati paslon lain. Apalagi mereka sudah bukan pengurus PAC lagi,” tegas Anggota DPRD Kota Tarakan dua periode ini.

Rusli menegaskan, PAC Partai Hanura Tarakan Utara masih tetap solid untuk memenangkan paslon nomor urut 1 Udin Hianggio-Undunsyah di Pilgub Kaltara 2020.

“Partai Hanura masih tetap solid untuk memenangkan pak Udin dan pak Undun pada 9 Desember 2020. Kami juga menegaskan bahwa tudingan yang disampaikan ke DPC tidak perhatian kepada PAC tidak benar, selama ini semua PAC Hanura se-Kota Tarakan mendapat perhatian maupun bantuan dari DPC khususnya dana operasional untuk kesekretariatan,” ungkap Politisi Hanura.

Rusli meminta kepada semua kader Partai Hanura di Kota Tarakan, jangan terpancing dengan isu-isu yang membawa nama Partai Hanura. Isu yang selama ini beredar, tidak benar dan Partai Hanura tetap komitmen memenangkan U2OK di Pilgub 2020.

“Jangan percaya isu-isu yang tidak benar terkait Partai Hanura. Mereka yang menyebarkan isu itu bukan lagi pengurus dan itu bisa dicek langsung kepada pengurus yang ada sekarang ini,” tutup Rusli Jabba juga bendara DPC Partai Hanura Kota Tarakan.(mt)

Artikel ini telah dibaca 699 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Syarwani Yakin ‘The Power Of Emak-emak’ Mampu Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Tarakan

4 Desember 2021 - 15:37 WITA

Resmi Dilantik, Siti Laela Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Kota Tarakan

4 Desember 2021 - 14:06 WITA

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Trending di Politik