Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 5 Sep 2021 16:46 WITA ·

Dapat Bantuan Sembako, Kampung Trengginas Kampung Satu Ucapkan Terima Kasih Kepada Partai NasDem


Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Kampung Satu. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Kampung Satu. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Kampung Trengginas Kelurahan Kampung Satu mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah memberikan bantuan sembako. Sejak berdiri, baru kali ini Kampung Trengginas Kampung Satu menerima bantuan dari luar.

Bantuan sembako dari Partai NasDem Peduli Covid-19, diserahkan langsung anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Supa’ad Hadianto kepada Ketua Kampung Trengginas Kampung Satu Agus Suhartono, Sabtu (4/9/21). Penyerahan bantuan ini, juga disaksikan Babinsa Kodim 0907/Tarakan dan Bhabinkantimas Polres Tarakan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem telah memberikan bantuan. Selama ini, setiap kegiatan Kampung Trengginas yang memberikan bantuan hanya dari swadaya masyarakat,” kata Agus saat diwawancarai Fokusborneo.com.

Penyerahan bantuan sembako dari Partai NasDem Peduli Covid-19 kepada Kampung Trengginas Kampung Satu. Foto : Fokusborneo.com

Bantuan dari Partai NasDem ini, merupakan bantuan pertama yang diterima Kampung Trengginas selain dari swadaya masyarakat. Sejak berdiri Kampung Trengginas Maret 2020, belum pernah ada bantuan yang diberikan dari luar.

“Ini nanti akan kami salurkan kepada masyarakat terdampak dan menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19. Tapi Alhamdulillah selama seminggu terakhir, yang terpapar Covid-19 di Kampung Satu sudah berkurang,” ujar Agus.

Mencegah penyebaran Covid-19, Kampung Trengginas Kampung Satu telah mengaktifkan pos kampling untuk berjaga setiap malamnya. Selain itu, Kampung Trengginas juga menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul demi menghindari tertular Covid-19.

Partai NasDem peduli Covid-19 membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Satu. Foto : Fokusborneo.com

“Mudah-mudahan kedepan ada lagi bantuan dari luar agar bisa disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 baik yang sakit, isoman maupun tidak mampu,” harap Agus.

Program Partai NasDem Peduli Covid-19 ini, merupakan bentuk kehadirin Partai NasDem ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Adanya pandemi Covid-19, banyak masyarakat terdampak dan sangat membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Partai NasDem punya manfaat. Paling tidak meringankan beban masyarakat Kota Tarakan yang terdampak Covid-19,” jelas anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem besama Ketua Kampung Trengginas Kampung Satu, Babinsa, Bhabinkantimas dan masyarakat. Foto : Fokusborneo.com

Diawal September 2021, melihat perkembangan kasus Covid-19 khususnya di Kota Tarakan sudah melandai artinya apa yang dilakukan pemerintah melalui PPKM telah membuahkan hasil. Meskipun begitu, Partai NasDem menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) supaya kasus Covid-19 terus menurun.

“Dari sebelumnya setiap hari bertambah seratus-seratus, sekarang sudah turun dikisaran puluhan. Walapun turun, masyarakat harus tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilisasi, supaya Tarakan bisa turun level PPKM nya,” imbau Supa’ad Hadianto.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rayakan HUT Ke 9 Provinsi Kaltara, Partai Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19

26 Oktober 2021 - 21:57 WITA

Dirgahayu ke 57, Partai Golkar Tarakan Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

25 Oktober 2021 - 15:08 WITA

DPRD Dukung Tarakan Gelar PTM

22 Oktober 2021 - 06:40 WITA

Sambut Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Tarakan MoU dengan Ormawa, OKP dan Ormas

19 Oktober 2021 - 16:45 WITA

Apresiasi Kinerja Khairul-Effendhi, Partai Hanura Berharap Kerjasama Berlanjut Hingga Pilkada 2024

19 Oktober 2021 - 15:47 WITA

Jalan TPU Nasrani Juata Laut Diklaim Warga, DPRD Tarakan Minta Segera Diselesaikan

19 Oktober 2021 - 10:48 WITA

Trending di Politik