Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 14 Okt 2021 14:15 WITA ·

Antusias Warga Tinggi, Saipullah Berharap Vaksinasi Covid-19 Massal Bisa Terus Berlanjut


Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tarakan Saipullah tinjau vaksinasi Covid-19 massal di SMP Negeri 4 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tarakan Saipullah tinjau vaksinasi Covid-19 massal di SMP Negeri 4 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota DPRD Kota Tarakan Saipullah mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk menciptakan herd immunity di Kota Tarakan. Upaya ini, juga untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tarakan.

Dukung tersebut, disampaikan saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di Gedung SMP Negeri 4 Kota Tarakan, Kamis (14/10/21). Sebagai wakil rakyat, Saipullah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tarakan dan pemerintah Provinsi Kaltara telah menggelar vaksinasi Covid-19.

“Ini bagian dari menekan angka Covid-19 di Kota Tarakan. Apalagi kita ini masih di level 4 yang berpengaruh terhadap jumlah orang yang divaksin. Mudah-mudahan saja dengan adanya kegiatan ini tambah menyehatkan masyarakat Kota Tarakan,” kata Saipullah saat diwawancarai Fokusborneo.com usai meninjau vaksinasi massal.

Tingginya antusias masyarakat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dibantu Kampung Trengginas TAKA BAIS sampai kehabisan nomor antrian. Bahkan masih ada masyarakat yang belum mendapat vaksin dan harus menunggu vaksinasi berikutnya.

“Kegiatan ini kan ada dibeberapa tempat, nah hari ini ada Selumit dan besok di Kelurahan Selumit Pantai. Dan jatahnya untuk Selumit, ada 2.400 dosis vaksin dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar politisi PKB.

Anggota DPRD Kota Tarakan dari PKB Saipullah tinjau vaksinasi Covid-19 massal di Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Vaksin yang dilaksanakan Dinas Kesehatan di SMP Negeri 4 Kota Tarakan, tidak hanya diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat Selumit tetapi juga warga Selumit Pantai dan Sebengkok. Banyaknya antusias warga, protokol kesehatan (Prokes) tetap dijaga.

“Jaga prokes ini panitia tidak melayani warga tidak memakai masker, karena antusias sangat banyak. Saya berharap vaksinasi Covid-19 massal bisa terus berlanjut sampai 1 pun masyarakat tidak ada yang tervaksin,” ucap Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tarakan.

Vaksinasi Covid-19 massal, disambut antusias warga. Adanya vaksinasi ini, kesehatan masyarakat semakin terjaga.

“Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa mencegah virus corona. Kita berharap tanpa kartu ini (Sertifikat Vaksin) juga tidak bisa kemana-mana,” ucap Dodot Kuncoro warga RT 02 Karang Harapan yang jadi peserta vaksinasi massal.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tarakan Saipullah berdialog dengan warga yang usai divaksin Covid-19. Foto : Fokusborneo.com

Dikatakan Dodot, selama ini sulit mencari vaksin Covid-19, sehingga ketika ingin berpergian keluar Kota Tarakan jadi terhambat karena harus menunjukan kartu vaksin minimal dosis pertama.

“Adanya vaksinasi ini Alhamdulillah bisa mendapatkan vaksin dan ada kemudahan untuk berpergian juga serta antisipasi jaga kesehatan,” tutur Dodot.

Begitu juga Jufri warga RT 6 Selumit. Adanya kegiatan ini, semua masyarakat bisa mudah mendapatkan vaksin dengan mudah.

“Saya kan kerjanya di laut, jadi pas ada jadwal vaksin makanya saya ikut. Itu lah gunanya vaksin ini untuk menjaga kesehatan,” tutup Jufri.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kembali Fasilitasi Vaksinasi Dosis Kedua, Deddy Sitorus Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

29 November 2021 - 14:09 WITA

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Desa Binusan Diusulkan Jadi Desa Wisata, Deddy Sitorus Akan Temui Menparekraf

26 November 2021 - 19:39 WITA

Dorong Pengembangan Pariwisata, DPRD KTT Studi Banding Ke Malinau

23 November 2021 - 21:23 WITA

AHY Ketum Demokrat Yang Sah Diakui Negara

23 November 2021 - 19:04 WITA

Hasan Basri : Serikat Buruh Jangan Berpolitik Praktis

22 November 2021 - 19:24 WITA

Trending di Nasional