Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 14 Okt 2021 18:08 WITA ·

Punya Potensi, Hasan Basri Dorong Pemkab Malinau Kembangan Produk Unggulan Daerah


Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri bersama Bupati Malinau Wempi. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri bersama Bupati Malinau Wempi. Foto : Istimewa

MALINAU – Anggota Komite III DPD RI, Hasan Basri menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke–49 dan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2021, Kamis (14/10/21).

Dalam peringatan ini, juga dihadiri Bupati Malinau Wempi W. Mawa, Wakil Bupati Jakaria, Ketua DPRD Malinau beserta jajaran. Dalam keterangannya Hasan Basri menyampaikan beberapa capaian program yang telah dihasilkan selama ini, tidak terlepas dari dukungan seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau.

Pimpinan PURT DPD RI asal Kalimantan Utara Hasan Basri berharap peringatan HKG PKK ke-49 dan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya, hendaknya bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tetapi dijadikan sebagai momentum menumbuhkan semangat melakukan inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Kegiatan ini memberikan penegasan bahwa gerakan peringatan HKG PKK ke-49 dan Jambore Kader PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Pelaksanaan peringatan Peringatan HKG PKK ke-49 dan Jambore Kader PKK mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dan sub tema “Dengan Semangat HKG Ke-49 dan Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Produk Unggulan Daerah”.

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri. Foto : Istimewa

“Oleh karena itu hendaknya kader PKK tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. Selain itu kami mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan produk unggulan daerah, sehingga muncul lebih banyak lokal champion di tanah air,” jelas Hasan Basri.

Di Kesempatan yang sama untuk mendukung produk unggulan daerah, Senator asal Kaltara membeli produk-produk PKK, seperti batik, dan lukisan-lukisan yang terbuat batu dan pasir Malinau. Menurutnya, produk unggulan di Kabupaten Malinau merupakan salah satu potensi yang harus didukung dan dikembangkan.

“Kami siap memperjuangkan agar Kabupaten Malinau dapat ikut tampil pada acara even-even nasional di DPD RI,” lanjut HB

Hasan Basri menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan, banyak hikmah yang bisa di petik dalam acara tersebut untuk dilakukan di daerah Malinau. Pemerintah akan terus hadir dan bersinergi dengan PKK, karena PKK salah satu ujung tombak roda pemerintahan.

“Untuk itu perlu pembinaan yang terus menerus secara berjenjang, agar seluruh anggota dan pengurus PKK mampu melaksanakan program kerja PKK sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” jelas alumni Magister Hukum Universitas Borneo Tarakan.

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri bersama Bupati Malinau Wempi. Foto : Istimewa

Lebih lanjut Senator asal Kaltara Hasan Basri menyampaikan Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, baik sumber energi fosil maupun energi terbarukan bisa dikembangkan.

“Saya melihat daerah perbatasan seperti Kaltara, memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Untuk mendukung peluang ini, dibutuhkan kerjasama yang sinergis antar daerah. Kaltara memiliki potensi batu bara, emas, minyak, dan gas dalam jumlah besar. Tambang emasnya menghasilkan lebih kurang 2 juta ton emas setiap tahun, yang bisa dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA),” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov PBSI Kaltara.

“Bahkan sejak tahun 2017 sungai yang berada di Kabupaten Nunukan dan Malinau juga sudah mendapat investor, yakni PT. Kalimantan Electric City. Perusahaan ini membeli lebih kurang 3.000 megawatt,” lanjut bapak 1 anak tersebut.

Sementara itu, puncak peringatan HKG PKK ke-49 dan Jambore Kader PKK, ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri, Bupati Malinau, Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta jajaran.(**)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik