Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 11 Mei 2022 08:49 WITA ·

Permudah Nelayan dapat BBM Penugasan, DPRD Minta Pemkot Tarakan Percepat Pendataan


Rdp Komisi 2 DPRD Kota Tarakan dengan Pemkot dan Pertamina soal jenis BBM penugasan. Foto : Ist. Perbesar

Rdp Komisi 2 DPRD Kota Tarakan dengan Pemkot dan Pertamina soal jenis BBM penugasan. Foto : Ist.

TARAKAN – Menyangkut implementasi keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37 Tahun 2022 Tentang Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) Khusus Penugasan, Komisi 2 DPRD Kota Tarakan melakukan rapat dengan pendapat dengar Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan dan Pertamina.

RDP yang dipimpin langsung Ketua Komisi 2 Sofyan Udin Hianggio dan didampingi Wakil Ketua Komisi 2 Muhammad Yusuf ini, dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tarakan, Senin (9/5/22).

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tarakan Muhammad Yusuf mengatakan RDP ini untuk menindaklanjuti keputusan Menteri ESDM terhadap jenis BBM penugasan. Sebab ini berpengaruh langsung kepada masyarakat Kota Tarakan terutama nelayan dalam mendapatkan BBM untuk melaut.

“Jadi keputusan Menteri ESDM ini, keputusan yang khusus. Kalau kita melihat pada poin 6 itu keputusan berlaku sejak 1 Januari 2022, padahal ditetapkan pada 10 Maret artinya kan suatu keputusan yang sangat serius ya,” kata Yusuf Middu sapaan akrap Muhammad Yusuf.

Dijelaskan Yusuf Middu, dalam mengimplementasikan surat keputusan Menteri ESDM, Pertamina membutuhkan data pasti berkenaan dengan jumlah alokasi yang dibutuhkan nelayan. Supaya pelayanan yang diberikan bisa maksimal.

“Dari informasi yang berkembang pada forum rapat dengar pendapat, pihak Pemerintah Kota dalam hal ini diwakili Bagian Ekonomi menyangkut masalah data tersebut sekarang sedang finalisasi. Insyakallah 1 minggu kedepan sudah selesai masalah data,” ujar politisi Partai NasDem.

Rdp Komisi 2 DPRD Kota Tarakan dengan Pemkot dan Pertamina soal jenis BBM penugasan. Foto : Ist.

Dikatakan Yusuf Middu, dari pertemuan ini, ada beberapa rekomendasi yang diberikan DPRD kepada Pemkot dan Pertamina. Salah satunya, meminta kepada Pemkot secepat mungkin menyelesaikan data yang dibutuhkan Pertamina.

“Sehingga implementasikan keputusan Menteri ESDM dalam memberikan pelayanan bisa maksimal kepada masyarakat,” jelas Yusuf Middu.

Untuk Pertamina, ditambahkan Yusuf Middu supaya menjalankan kebijakan seperti sebelumnya sampai data akurat yang baru diterima.

“Perlu diketahui selama ini Dinas Perikanan telah mengeluarkan kurang lebih 600 rekomendasi sebelum SK diterbitkan dengan jumlah bahan bakar kurang lebih 78 ribu liter,” beber Yusuf Middu.

Komisi 2 DPRD Kota Tarakan dikatakan Yusuf Middu berharap data dari Pemkot Tarakan bisa secepatnya diberikan kepada Pertamina. Agar masyarakat yang membutuhkan jenis bahan bakar penugasan, lebih mudah mendapatkannya.

“Ini kan sangat dibutuhkan untuk melaut baik nelayan maupun petani tambak, sehingga itu penting kenapa karena setiap saat masyarakat membutuhkan terutama bekerjanya dilaut,” tutup Yusuf Middu.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kibarkan Bendera LGBT, Hasan Basri Minta Pemerintah Indonesia Tegur Kedubes Inggris

24 Mei 2022 - 12:41 WITA

Jadi Perhatian DPRD Kaltara, Jalan Longsor Gunung Selatan Minta Segera Ditangani

23 Mei 2022 - 10:29 WITA

Terima SK dari DPP, Partai Demokrat Kaltara Siap Menang Lagi

21 Mei 2022 - 10:34 WITA

Reses, Warga Karang Harapan Curhat Soal Jalan ke Jufri Budiman

21 Mei 2022 - 10:20 WITA

Hari Kebangkitan Nasional, Sicita PDI Perjuangan Pecah Rekor Muri

20 Mei 2022 - 14:47 WITA

Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker

20 Mei 2022 - 10:56 WITA

Trending di Nasional
error: Alert: Content is protected !!