Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 2 Jun 2022 20:07 WITA ·

Bisa Ciptakan Lapangan Kerja, Yancong Minta Pemerintah Beri Perhatian PKL


Bisa Ciptakan Lapangan Kerja, Yancong Minta Pemerintah Beri Perhatian PKL Perbesar

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Yancong meminta pemerintah untuk memberikan perhatian kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Menurutnya, PKL telah membantu pemerintah dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mereka (PKL) ini tanpa pemerintah mengusahakan lapangan kerja, mereka sudah membuka lapangan kerja. 2 sampai 3 orang mereka pekerjaan, kalau di kalikan 100 PKL berapa orang sudah terbantukan,” kata Yancong saat diwawancarai Fokusborneo.com, Kamis (2/6/22).

Keberadaan PKL ini, dijelaskan Yancong perlu mendapat perhatian baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Paling tidak, pemerintah memperhatikan tempat berusaha para PKL.

“Keluhan ini juga disampaikan PKL pada saat reses dan akan kami tindaklanjutin menjadi pokok-pokok pikiran anggota DPRD pada tahun 2023,” ujar politisi Gerindra.

Jika tempat usahanya ada persoalan, dikatakan Yancong pemerintah harus bisa mencarikan solusi. Supaya usaha para PKL bisa berkembang dan tenaga kerja yang diterima bertambah.

“Jadi jangan cuma perhatian saja, tetapi juga dicarikan solusi dan alternatif penyelesaian persoalan ditempat berjualannya. Seperti yang di THM, banyak pedagang mengeluh soal banjir dan lain sebagainya ini perlu mendapat perhatian dan solusi penyelesaiannya,” ucap Yancong.

Diharapkan Yancong, persoalan PKL di THM ini, bisa dicarikan solusi yang terbaik. Jika lokasi jualan mengganggu bukan tempatnya, perlu dicarikan solusi supaya bisa tetap jualan.

“Kalau menang tidak ada masalah ya ditata lah supaya lebih cantik kalau dilihat. Kalau misalnya supaya kendaraan bisa keluar masuk, ya ditata lah karena keluhannya selama ini kendaraan sulit masuk sehingga orang jarang berhentik disitu untuk berbelanja,” tutup Yancong.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!