Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 20 Jun 2022 10:01 WITA ·

Warga Minta Ainun Farida Pertanyakan Insentif Guru PAUD dan Perjuangkan Soal Jalan


Reses Anggota DPRD Provinsi Kaltara Hj. Ainun Farida. Foto : Ist. Perbesar

Reses Anggota DPRD Provinsi Kaltara Hj. Ainun Farida. Foto : Ist.

TANJUNG SELOR – Sejumlah persoalan mengemuka disampaikan warga, saat berlangsungnya acara Reses, Hj. Ainun Farida, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), di Tanjung Palas, Bulungan, awal pekan lalu. Apirasi ini, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah sebagai pelaksana pembangunan di daerah.

Agenda reses masa sidang ke II Tahun 2022, di Tanjung Palas tersebut, dilangsungkan di rumah besar atau Ruma Raya yang merupakan rumah Perdana Menteri Kesultanan Bulungan terakhir.

Dalam pertemuan ini, salah satu tokoh masyarakat menginginkan pemerintah wajib memperhatikan pembangunan infrastruktur. Mengingat sangat banyak bangunan dan benda bersejarah yang sudah dimakan usia perlu perawatan dan pembangunan kembali secara utuh sehingga bisa sesuai dengan bentuk aslinya.

“Harapan kita pembangunan taman dijalur hijau mulai dari Tanjung Palas Hulu hingga Tanjung Palas Hilir segera terealisasi,“ kata Diman.

Selain itu, keluhan tenaga pendidik di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dulunya menerima insentif setiap bulan dari pemerintah, namun sekarang belum ada jelas apakah insentif itu masih ada atau tidak.

“Tenaga pendidik ini harus menjadi perhatian kita bersama, sebagai pendidik mereka harus sejahtera lahir batin,“ tegas Hj. Ainun.

“Kita juga meminta pemerintah kembali memperhatikan kelanjutan pembangunan pasar kuliner Trans Kaltara yang ada di Tanjung Palas, karena sampai saat ini belum ada progress kelanjutannya,“ ujar Hj. Ainun Farida.

Lesunya perekonomian lokal, juga membuat masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus putar otak dan adu “kuat” untuk mepertahankan usahanya, tak terkecuali pelaku usaha di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara saat ini.

Reses Anggota DPRD Provinsi Kaltara Hj. Ainun Farida. Foto : Ist.

Warga desa Antutan minta dibangunkan jalan.

Mengantisipasi perluasan pemukiman seiring pertambahan penduduk, dan menjelang kembalinya pusat pemerintahan Ibukota Kabupaten Bulungan ke Tanjung Palas. Warga Desa Antutan juga mengusulkan agar pada bagian belakang perumahan warga disepanjang perkampungan dibangun jalan representative.

“Kelak bila terbangun rencana jalan sepanjang 3 kilometer tersebut, bisa menjadi tempat membangun rumah tinggal maupun tempat lainnya. Warga meminta saya memperjuangkan pembangunan jalan Antutan melalui anggaran Aspirasi, hanya saja ini bisa terlaksana bila ada dukungan dari Pemkab maupun Pemprov Kaltara,“ kata Hj Ainun Farida lagi.

Untuk itu juga guna mewujudkan impian warga, semua komponen atau pemangku kepentingan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi harus bersinergi.

Warga desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor, butuh air bersih bis sekolah hingga

Di Tanjung Selor, atau tepatnya di Desa Bumi Rahayu, masyarakat sangat berharap pemerintah bisa menyiapkan bus sekolah untuk putra-putri mereka kesekolah.

“Warga desa Bumi Rahayu juga minta saluran air bersih bisa terbangun dan menjangkau perumahan. Baik untuk kebutuhan memasak maupun mencuci pakaian dan lain sebagainya,” tutup Hj Ainun Farida.(JK/Mt/Adv)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

2019 Kena Tsunami Politik, 2024 Herman Hamid Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat di Tarakan

29 Juni 2022 - 06:29 WITA

Teriakan Dukung dr. Khairul 2 Periode Menggema di Pelantikan  Pengurus Partai Demokrat Tarakan

28 Juni 2022 - 23:13 WITA

Kembali Bantuan Peralatan Pertanian, Fenry Alpius Berharap Petani di Malinau Hasil Panennya Melimpah

28 Juni 2022 - 18:17 WITA

Minimalisir Kerusakan Jalan, Ketua DPRD Kaltara Minta Terminal dan Jembatan Timbang Segera Dibangun

28 Juni 2022 - 17:47 WITA

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024

28 Juni 2022 - 08:23 WITA

Buruh Keluhkan Kebebasan Berserikat, DPRD Kaltara Minta 5 Poin Kesepakatan Bersama Supaya Ditindaklanjuti

27 Juni 2022 - 18:13 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!