Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Jun 2022 11:51 WITA ·

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Instruksikan Kader di DPRD Tarakan Dukung Program Wali Kota dr. Khairul


Preside  PKS Ahmad Syaikhu bersama Wali Kota Tarakan dr. Khairul dan Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djufrianto. Foto : Ist Perbesar

Preside PKS Ahmad Syaikhu bersama Wali Kota Tarakan dr. Khairul dan Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djufrianto. Foto : Ist

TARAKAN – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meng instruksikan kadernya di DPRD Kota Tarakan untuk mendukung program yang dijalankan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan dr. Khairul-Effendhi Djufrianto selama memimpin.

Instruksi tersebut, disampaikan saat Presiden PKS Ahmad Syaikhu di dampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Nasir, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah bersilaturahmi dengan Wali Kota Tarakan dr. Khairul di Restoran Lemakan Samudra, Kamis (23/6/22).

“Dalam pertemuan dengan pak Wali Kota penuh keramahtamaan serta obrolan-obrolan walaupun singkat tapi penuh dengan optimisme untuk membangun masa depan. Oleh karena itu sama minta kepada teman-teman di DPRD Kota Tarakan ini untuk mensuport program-program beliau,” kata Ahmad Syaikhu kepada awak media.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Wali Kota Tarakan dr. Khairul dan kader PKS Kaltara. Foto : Ist

Dalam diskusi tersebut, dikatakan Ahmad Syaikhu ada beberapa hal yang disampaikan bahwa untuk membangun program besar, apabila hanya mengandalkan APBD sangat berat. Makanya perlu berbagi antara APBD Pemerintah Provinsi dan Pusat, untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang belum terselesaikan ditingkat daerah.

width"450"
width"425"

“Saya kan juga pernah di Komisi 5 DPR RI dan sekarang di Komisi 1 jadi punya akses mungkin dari Fraksi PKS DPR RI bisa untuk membantu apa yang menjadi permasalahan yang belum di Kota Tarakan,” ujar Ahmad Syaikhu.

Sementara itu Wali Kota Tarakan dr. Khairul menyampaikan ada beberapa usulan yang disampaikan kepada Presiden PKS juga anggota Komisi 1 DPR RI Ahmad Syaikhu. Salah satunya soal pembangunan gedung olahraga sudah lama mangkrak.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersilaturahmi dengan Wali Kota Tarakan dr. Khairul. Foto : Ist

“Sebenarnya selama ini kan masih mangkrak seperti gedung olahraga yang ada di belakang gedung out door sejak beberapa tahun lalu. Itu kan belum terselesaikan karena biayanya cukup besar, termasuk ada kolam renang international juga,” kata dr. Khairul.

Selain itu, dijelaskan dr. Khairul juga soal pasar modern yang sudan direncanakan. Cita-cita itu belum bisa diwujudkan karena terkendala anggaran cukup besar.

“Mudah-mudahan kedatangan beliau itu bisa menjadi sebuah berkah untuk kita dan ada bantuan dari pusat buat Kota Tarakan menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih ada,” tutup dr. Khairul.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!