Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Nasional · 26 Jun 2022 10:20 WITA ·

Gelorakan Hidup Sehat, Hasan Basri Ajak Warga Senam Bersama


Anggota DPD RI Hasan Basri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu gelar senam bersama masyarakat Tarakan. Foto : Ist Perbesar

Anggota DPD RI Hasan Basri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu gelar senam bersama masyarakat Tarakan. Foto : Ist

TARAKAN – Budayakan hidup sehat, Anggota DPD RI asal daerah pemilihan Kalimantan Utara (Kaltara) Hasan Basri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu menggelar senam sehat bersama masyarakat Kota Tarakan di Kawasan Wisata Pantai Amal, Sabtu (25/6/22).

Anggota DPD RI yang akrab disapa HB menyampaikan, senam bersama masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturrahmi, sosialiasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Terlihat, animo masyarakat sangat luar biasa. Mereka terlihat hadir dan melakukan gerakan senam mengikuti arahan instruktur senam.

“Sengaja saya ikut senam untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga sehingga masyarakat sadar olah raga untuk mendapatkan tubuh yang sehat,” papar Hasan Basri.

Dirinya berharap kedepan acara senam bersama seperti ini bisa rutin dilakukan. Selain membuat badan sehat, dengan acara senam bersama bisa menciptakan hubungan yang akrab sesama warga.

width"450"
width"425"

Anggota DPD RI Hasan Basri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu gelar senam bersama masyarakat Tarakan. Foto : Ist

“Sebagaimana program dari pemerintah baik pusat maupun Kota dan Provinsi, mengharapkan semua masyarakat ini agar dapat melakukan gerakan sehat dengan cara olahraga. Salah satu olahraga yang baik untuk semua kalangan usia adalah senam. Kebetulan PKS ada Senam PKS Nusantara,” tutur Presiden PKS.

Menurut Hasan Basri, dengan adanya senam ini, ada hikmah yang akan didapat seperti kedisiplinan gerakan dalam melakukan senam.

“Insya Allah, yang mengkreasikan gerakan senam ini adalah orang-orang yang paham gerakan olahraga,” ujar HB.

Hikmah lainnya disebutkan Hasan Basri, akan tercipta kebersamaan, karena dalam gerakan senam ini ada beberapa gerakan seperti okulele yang membutuhkan kerja sama dan kekompakan.

“Ibarat suatu negara harus bersatu padu jangan sampai mementingkan kepentingan pribadi, justru dengan berbagai macam masalah dan potensi yang dimiliki akan membentuk suatu kesatuan yang kuat dan dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada,” tutup Hasan Basri.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Sungai Sesayap Tercemar Limbah, Jamhari Sebut Sangat Berdampak Kepada Warga KTT

19 Agustus 2022 - 17:10 WITA

Presiden Jokowi Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI Tahun 2022

19 Agustus 2022 - 15:33 WITA

DPRD Prihatin Warga Malinau Kesulitan Air Bersih Dampak Sungai Tercemar Limbah Batubara

19 Agustus 2022 - 08:41 WITA

Duplikat Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Kembali ke Monas Diiringi Kirab Budaya

18 Agustus 2022 - 07:52 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!