Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 28 Jun 2022 08:23 WITA ·

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024


Harjo Solaika, Sekretaris DPD PAN Tarakan. Foto: ist Perbesar

Harjo Solaika, Sekretaris DPD PAN Tarakan. Foto: ist

TARAKAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Tarakan sukses dilaksanakan pada Ahad (26/6/2022). Dalam Rakerda tersebut telah dibahas dan sepakati beberapa agenda kerja menjelang Pemilu 2024.

Sekretaris DPD PAN Tarakan, Harjo Solaika menjelaskan agenda Rakerda yang sudah dilaksanakan yaitu berkaitan dengan verifikasi partai politik, pencalegkan DPRD Kabupaten/Kota, rekrutmen saksi, usulan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan terakhir terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Di pusat itu PAN sudah membangun koalisi dengan Golkar dan PPP yang kita tau sekarang sudah muncul Koalisi Indonesia Bersatu yang di dalamnya ada PAN karena itu merupakan satu instruksi DPP untuk kemudian di bahas setiap Rakerda PAN di seluruh Indonesia. Kemudian bagaimana memperkuat kerjasama KIB itu,” ujar Harjo, Senin (27/6/2022).

Lebih lanjut, Harjo menjelaskan semua agenda tersebut sudah dibahas dan sudah ada keputusan, pertama berkaitan dengan verifikasi Parpol sudah di angka 90 persen untuk memenuhi syarat.

width"450"
width"425"

“Yang untuk pencalegkan DPRD, PAN dalam waktu dekat segera akan membentuk tim penjaringan untuk segera melakukan rekrutmen bakal caleg yang akan di usung oleh PAN. Untuk mekanismenya seperti apa nanti tim penjaringan yang akan menyusun apakah akan melakukan pencalegkan dini dan seterusnya itu nanti disusun oleh tim penjaringan,” terangnya.

Selanjutnya untuk rekrutmen saksi, PAN memiliki aplikasi untuk input data saksi dan saat ini sudah dilakukan, “Alhamdulillah di Tarakan saksi sudah terpenuhi dan pada saatnya nanti akan kita susun bagaimana mekanisme saksi tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk usulan Capres dan Cawapres, DPD Tarakan sepakat mengusulkan tiga nama calon pertama Zulkifli Hasan ketua umum DPP PAN, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Erick Thohir Menteri BUMN.

“Jadi 3 nama itu yang sudah menjadi keputusan resmi hasil Rakerda DPD PAN untuk usulan Capres dari DPD PAN kota Tarakan,” katanya.

Hasil Rakerda akan disampaikan ke Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) DPW PAN Kaltara yang kemudian akan diteruskan ke DPP PAN. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 174 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Sungai Sesayap Tercemar Limbah, Jamhari Sebut Sangat Berdampak Kepada Warga KTT

19 Agustus 2022 - 17:10 WITA

DPRD Prihatin Warga Malinau Kesulitan Air Bersih Dampak Sungai Tercemar Limbah Batubara

19 Agustus 2022 - 08:41 WITA

Ikuti Upacara HUT ke 77 RI, Ketua DPRD Kaltara Bertugas Bacakan Naskah Proklamasi

17 Agustus 2022 - 22:08 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ajak Masyarakat Meriahkan dan Isi Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 16:37 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!