Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Jun 2022 08:23 WITA ·

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024


					Harjo Solaika, Sekretaris DPD PAN Tarakan. Foto: ist Perbesar

Harjo Solaika, Sekretaris DPD PAN Tarakan. Foto: ist

TARAKAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Tarakan sukses dilaksanakan pada Ahad (26/6/2022). Dalam Rakerda tersebut telah dibahas dan sepakati beberapa agenda kerja menjelang Pemilu 2024.

Sekretaris DPD PAN Tarakan, Harjo Solaika menjelaskan agenda Rakerda yang sudah dilaksanakan yaitu berkaitan dengan verifikasi partai politik, pencalegkan DPRD Kabupaten/Kota, rekrutmen saksi, usulan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan terakhir terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

width"300"

“Di pusat itu PAN sudah membangun koalisi dengan Golkar dan PPP yang kita tau sekarang sudah muncul Koalisi Indonesia Bersatu yang di dalamnya ada PAN karena itu merupakan satu instruksi DPP untuk kemudian di bahas setiap Rakerda PAN di seluruh Indonesia. Kemudian bagaimana memperkuat kerjasama KIB itu,” ujar Harjo, Senin (27/6/2022).

width"300"

Lebih lanjut, Harjo menjelaskan semua agenda tersebut sudah dibahas dan sudah ada keputusan, pertama berkaitan dengan verifikasi Parpol sudah di angka 90 persen untuk memenuhi syarat.

“Yang untuk pencalegkan DPRD, PAN dalam waktu dekat segera akan membentuk tim penjaringan untuk segera melakukan rekrutmen bakal caleg yang akan di usung oleh PAN. Untuk mekanismenya seperti apa nanti tim penjaringan yang akan menyusun apakah akan melakukan pencalegkan dini dan seterusnya itu nanti disusun oleh tim penjaringan,” terangnya.

width"400"

Selanjutnya untuk rekrutmen saksi, PAN memiliki aplikasi untuk input data saksi dan saat ini sudah dilakukan, “Alhamdulillah di Tarakan saksi sudah terpenuhi dan pada saatnya nanti akan kita susun bagaimana mekanisme saksi tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk usulan Capres dan Cawapres, DPD Tarakan sepakat mengusulkan tiga nama calon pertama Zulkifli Hasan ketua umum DPP PAN, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Erick Thohir Menteri BUMN.

“Jadi 3 nama itu yang sudah menjadi keputusan resmi hasil Rakerda DPD PAN untuk usulan Capres dari DPD PAN kota Tarakan,” katanya.

Hasil Rakerda akan disampaikan ke Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) DPW PAN Kaltara yang kemudian akan diteruskan ke DPP PAN. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 235 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Relawan Konco Mas’e Daftarkan Riski Sova sebagai Calon Walikota ke PKS Tarakan

28 Maret 2024 - 23:15 WITA

Syamsuddin Arfah Dipasangan Pak Dokter Maju Pilwali, Ini Tanggapan PKS

28 Maret 2024 - 22:15 WITA

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

Agustan Siap Maju Sebagai Calon Walikota Tarakan

28 Maret 2024 - 11:38 WITA

Putuskan Soal EH, KPU Tunggu Hasil Koreksi dari Bawaslu RI

28 Maret 2024 - 08:20 WITA

Putusan Bawaslu EH Tidak Penuhi Syarat DCT Belum Dijalankan, KPU Tarakan Tunggu Koordinasi KPU Provinsi

27 Maret 2024 - 12:58 WITA

Trending di Politik