Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 6 Jul 2022 08:13 WITA ·

Pantau Perpanjangan PPDB di Tarakan, DPRD Kaltara Ingatkan Persoalan Tahun Lalu Jangan Terulang


Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah bersama Yancong pantau PPDB di SMA Negeri 1 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah bersama Yancong pantau PPDB di SMA Negeri 1 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendatangi SMA Negeri 1 Kota Tarakan dan SMK Negeri 4 Kota Tarakan, Selasa (5/7/22).

Kedatangannya ini, untuk memantau dan memastikan perpanjangan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK berjalan lancar.

“PPDB ini hal yang urgent setiap tahun, sebagai mitra kerja makanya kami melakukan pengawasan ke SMA dan SMK sekaligus kita lakukan evaluasi dan sharing ke mereka. Setelah itu juga kita baru tahu bahwa ada pengulangan pendaftaran alasan ini kita tanyakan,” kata Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah.

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah bersama Yancong pantau PPDB di SMA Negeri 1 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Dijelaskan Syamsuddin Arfah, sesuai informasi yang dijelaskan dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pengulangan ini karena ada masalah sumber daya pada persoalan perekaman data. Ini juga bukan keputusan satu pihak tetapi berdasarkan rapat virtual.

“Saya berpikir telusuri saja dulu persoalan ini masalahnya dimana. Kita ingin memastikan bahwa tidak ada persoalan-persoalan dalam PPDB,” ujar politisi PKS.

Dikatakan Syamsuddin Arfah, biasanya persoalan muncul setelah pendaftaran ditutup. DPRD berharap itu tidak terjadi.

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah bersama Yancong pantau PPDB di SMK Negeri 4 Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

“Itu yang kita dengarkan dari Dinas Pendidikan, karena saya sudah bilang jangan sampai ini ada persoalan di PPDB. Tapi karena ini adalah persoalan sumber daya yang memang masih ini lah,” beber pria yang juga menjabat Ketua Pengprov PBFI Kaltara.

Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara, juga memberikan apresiasi pelaksanaan PPBD tingkat SMA dan SMK di Kota Tarakan. Menurut Syamsuddin Arfah pelaksanaan perpanjangan PPBD masih berjalan lancar sampai saat ini.

“Saya berharap mudah-mudahan ini berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada dan kita akan melakukan komunikasi terus dengan Dinas Pendidikan sampai ditutup tanggal 8 kan. Karena kalau saya lihat sebenarnya di Tarakan itu cukup baik ya dan lancar,” tutup pria juga tercatat sebagai Ketua MPW PKS Kaltara.(Mt/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Keakraban Gubernur Bersama Para Mahasiswa Kaltara di Jogja

24 September 2022 - 06:41 WITA

LIDMI Tarakan Sukses Selenggarakan Inspiring Talkshow untuk Mahasiswa

23 September 2022 - 19:36 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!