Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Jul 2022 13:22 WITA ·

Persoalan Lahan Inhutani, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Apresiasi Langkah Pemda KTT Soal Hibah


Ruslan, Anggota DPRD Provinsi Kaltara Partai Demokrat Perbesar

Ruslan, Anggota DPRD Provinsi Kaltara Partai Demokrat

TANA TIDUNG – Anggota DPRD provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ruslan menanggapi persoalan lahan PT Inhutani yang ada di pusat Kota Kabupaten Tana Tidung.

Politisi Partai Demokrat ini sangat setuju sekali, dengan ide atau gagasan yang di sampaikan oleh Pemda kabupaten Tana Tidung terkait dengan sistem hibah.

“Kita sama – sama tahu bahwa lahan Inhutani tersebut merupakan lahan tidur, tidak produktif tidak ada kegiatan Inhutani di lahan tersebut, bahkan tidak terurus oleh pihak managemen PT. Inhutani,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Ruslan berharap PT. Inhutani lebih bijak menyikapi hal tersebut, dari pada seperti itu, tidak terurus lebih baik lahan tersebut dihibahkan ke Pemda KTT.

Anggota DPRD Kaltara dari Dapil Bulungan dan KTT tersebut mencontohkan di Tarakan, ada Stadion Datu Adil, yang awalnya lahannya milik Pertamina, kemudian diserahkan, atau dihibahkan ke Pemkot untuk mengelolanya.

width"450"
width"425"

“Untuk itu saya selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari partai Demokrat menyarankan agar hal ini di tindaklanjuti dengan berkirim surat ke Kementerian BUMN, agar lahan tersebut dapat diserahkan ke Pemda KTT,” harapnya.

Ruslan menambahkan, PT. Inhutani merupakan BUMN milik negara, sementara Kabupaten Tana Tidung juga merupakan wilayah milik negara, artinya sama sama milik negara.

“Rasanya tidak ada masalah, kalau dihibahkan, sah sah saja. Yang pentingkan semangat membangunnya, jangan sampai ada kesan seolah – olah ada upaya menghambat hambat pembangunan yang sedang digalakan oleh Pemda Kabupaten Tana Tidung,” tambahnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!