Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Jul 2022 16:17 WITA ·

Hanapi Berharap Pokir Dewan Tana Tidung Diakomodir Semua


Hanapi, wakil ketua komisi  1 DPRD Tana Tidung Fraksi PPP Perbesar

Hanapi, wakil ketua komisi 1 DPRD Tana Tidung Fraksi PPP

TANA TIDUNG – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) Hanapi berharap pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan bisa diakomodir semua. Sebab pokir ini, berasal dari aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD.

“Pokir merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan, supaya bisa diperjuangkan di pembahasan RAPBD,” kata Hanapi kepada Fokusborneo.com, Rabu (27/7/22).

Meskipun begitu, dikatakan Hanapi tentu harus melewati mekanisme dan tahapan yang diatur pada pedoman penyusunan APBD ditiap tahunnya.

Menurutnya, pokir adalah tuntutan dari masyarakat yang dibebankan kepada anggota DPRD melalui reses, sosper, maupun pertemuan terbuka.

“Ketika turun ke dapil masing-masing, banyak usulan yang disampaikan masyarakat kepada kami. Mereka berharap usulanya bisa direalisasikan,” pungkas politisi PPP.

Sebagai anggota DPRD, diungkapkan Hanapi berkewajiban untuk dapat menindaklanjuti dan memperjuangkan aspirasi yang diusulkan masyarakat. Terutama pada saat pembahasan dengan Dinas terkait.

“Memang tidak semua pokir-pokir yang diajukan terpenuhi, karena dilihat skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah. Saya harap masyarakat dapat memakluminya,” tutur Hanafi.

Dengan diakomodirnya pokir dewan oleh Pemerintah KTT, dikatakan Hanapi maka pembangunan yang diharapkan masyarakat dapat terlaksana.

“Secara otomatis peningkatan ekonomi masyarakat pasti bertambah,” beber pria yang juga menjabat Ketua DPC PPP Tana Tidung.

Sementara itu, pokir Hanapi yang terealisasi di Kecamatan Sesayap, Betayau dan Muruk Rian diantaranya pembangunan jalan Bhayangkara Desa Tideng Pale Timur, pembangunan jalan Manunggal Kecamatan Sesayap, pembangunan jalan lingkungan Gang Anggrek Desa Sebidai diusulkan Tahun 2021 dan dilaksanakan di Tahun 2022 Sudah dilelang.(Her/Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Trending di Nasional
error: Alert: Content is protected !!