Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 2 Agu 2022 20:42 WITA ·

DPRD Tegaskan Komitmen Anggaran Pendidikan 20 Persen di Kaltara


Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong. Foto : Ist Perbesar

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Yancong menegaskan, bahwa legeslatif di Kaltara telah berkomitmen soal pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

“Kita DPRD sangat komitmen untuk itu. Karena kami menyadari jika pendidikan adalah salah satu urusan wajib pemerintahan,” kata Yancong, Senin (1/8/22).

Secara teknis, dijelaskan Yancong bentuk dukungan yang diberikan adalah alokasi anggaran minimal 20 persen dari total APBD Pemprov Kaltara. Ini sejalan dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-undang.

“20 persen ini di luar gaji, itu selalu kita gaungkan. Karena jangan sampai 20 persen itu masuk gaji juga,” ujar politisi Gerindra.

Pentingnya alokasi anggaran, ditambahkan Yancong dilatarbelakangi kebutuhan yang memang besar. Utamanya untuk mendukung akses pelayanan dan sarana prasarana pendidikan di wilayah pedalaman dan perbatasan.

width"450"
width"425"

“Anggaran yang dibutuhkan untuk pendidikan memang cukup besar. Sehingga sangat penting 20 persen tadi ya murni 20 persen,” papar mantan Anggota DPRD Kota Tarakan.

Disamping komitmen dari sisi penganggaran, pihak legislatif ditegaskan Yancong juga berupaya maksimal melakukan pengawasan dan evaluasi kinerja OPD terkait. Utamanya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara.

“Selain penganggaran, evaluasi juga sangat penting. Kita sampai tahap turun ke lapangan untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan dan tepat sasaran,” pungkas Yancong.(Hms/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Sungai Sesayap Tercemar Limbah, Jamhari Sebut Sangat Berdampak Kepada Warga KTT

19 Agustus 2022 - 17:10 WITA

DPRD Prihatin Warga Malinau Kesulitan Air Bersih Dampak Sungai Tercemar Limbah Batubara

19 Agustus 2022 - 08:41 WITA

Ikuti Upacara HUT ke 77 RI, Ketua DPRD Kaltara Bertugas Bacakan Naskah Proklamasi

17 Agustus 2022 - 22:08 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ajak Masyarakat Meriahkan dan Isi Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 16:37 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!