Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 4 Agu 2022 15:31 WITA ·

Pansus 4 DPRD Kaltara Targetkan Ranperda Penyelenggara Pendidikan Diketok Agustus Ini


Ketua Pansus 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua Pansus 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Panitia Khusus (Pansus) 4 DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menargetkan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggara Pendidikan diketok Agustus ini.

Hal itu disampaikan Ketua Pansus 4 DPRD Provinsi Kaltara Syamsuddin Arfah usai uji publik ranperda tentang penyelenggara pendidikan di ruang Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza, Rabu (3/8/22).

“Harapan kami di akhir Agustus bisa pengesahan itu targetnya. Setelah itu untuk penerapan di buat lagi dalam bentuk Pergub (Peraturan Gubernur) itu yang sifatnya teknis,” kata Syamsuddin Arfah.

Dijelaskan Syamsuddin Arfah, hal-hal teknis terkait ranperda tentang penyelenggara pendidikan, akan dijabarkan dalam pergub. Harapannya, 2023 perda tentang penyelenggara pendidikan bisa diterapkan.

“Kami akan monitoring tahapan implementasi, mereka kan harus berapa kali buat workshop untuk keluarkan pergub. Sehingga punya payung hukum lebih kuat dalam pemberian insentif guru yang selama ini hanya diatur dalam pergub,” ujar politisi PKS.

width"450"
width"425"

Dikatakan Syamsuddin Arfah, selama ini, pemberian insentif dan beasiswa, payung hukumnya hanya pergub. Adanya perda tentang  penyelenggara pendidikan, payung hukumnya bakal lebih kuat lagi.

“Jadi pergub itu nanti ada cantolannya yaitu perda penyelenggara pendidikan. Soal insentif dan beasiswa sudah dituangkan dalam perda,” ucap pria yang juga tercatat sebagai Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara.

Ditambahkan Syamsuddin Arfah, beasiswa ini sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kaltara. Supaya mutu pendidikan di Kaltara meningkat.

“Karena mereka kan SDM, ini perlu mendapatkan perhatian,” tutup Syamsuddin Arfah.(Mt/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Sungai Sesayap Tercemar Limbah, Jamhari Sebut Sangat Berdampak Kepada Warga KTT

19 Agustus 2022 - 17:10 WITA

DPRD Prihatin Warga Malinau Kesulitan Air Bersih Dampak Sungai Tercemar Limbah Batubara

19 Agustus 2022 - 08:41 WITA

Ikuti Upacara HUT ke 77 RI, Ketua DPRD Kaltara Bertugas Bacakan Naskah Proklamasi

17 Agustus 2022 - 22:08 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ajak Masyarakat Meriahkan dan Isi Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 16:37 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!