Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 7 Agu 2022 19:31 WITA ·

Apresiasi Blokade Jalan Dibuka, DPRD Kaltara Berharap Ketersediaan Sembako Murah di Krayan Terpenuhi


Anggota DPRD Provinsi Kaltara Yakob Palung. Foto : Humas Setwan. Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara Yakob Palung. Foto : Humas Setwan.

TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yakob Palung memberikan apresiasi atas dibukanya blokade jalan perbatasan di Krayan, Kabupaten Nunukan. Yakob berharap, kebutuhan sembako murah untuk warga bisa tersedia di Krayan.

“Kita dari DPRD sangat mengapresiasi telah dibukanya blokade jalan lintas perbatasan oleh bapak Danrem 092/Maharajalila, bersama tokoh adat, tokoh masyarakat yang tertuang dalam surat perjanjian tertanggal 2 Agustus 2022, ditandatangani bersama, dengan dibongkarnya blokade berupa gundukan tanah,” kata Yakob Palung.

Kendati demikian, pihak DPRD tetap berharap kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kaltara terus memikirkan supaya warga perbatasan di Krayan tetap mendapatkan sembako dengan harga murah tersebut.

“Tapi yang sangat menggembirakan dalam hal ini Disperindagkop sudah siap menjalankan program SOAB, sebagaimana hasil koordinasi saya dengan pak Iwan, semoga saja program ini bisa segera dijalankan,” harap Yakob Palung lagi.

Yakob meminta pemerintah serius memperhatikan kelangsungan kehidupan perekonomian warga diperbatasan, khususnya diwilayah Krayan. Dibukanya blokade akses jalan perbatasan, persoalan ekonomi warga bisa terselesaikan.

Yakob berharap tuntutan warga terhadap kebutuhan sehari-sehari tetap terlayani dengan sembako murah dan harga bahan bangunan yang terjangkau masyarakat disana secara luas.(JK/Mt/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!