Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 7 Okt 2022 16:06 WITA ·

2023, DPRD Berharap Kuota Beasiswa Umum Kaltara Unggul Bertambah Jadi 10 Ribu


Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus. Foto : Humas Setwan. Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus. Foto : Humas Setwan.

TARAKAN – 2023, DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berharap kuota penerima beasiswa umum Kaltara unggul bisa bertambah minimal menjadi 10 ribu. Saat ini, kuota penerima beasiswa kurang lebih 6 ribu.

Hal itu, disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus saat rapat evaluasi penyaluran beasiswa umum Kaltara unggul bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kaltara di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (5/10/22).

“Harapan kita seharusnya lebih besar lagi kuotanya, supaya yang menerima lebih banyak. Cuma ini kan sangat tergantung dari kemampuan pembiayaan harapan kita kedepan itu harusnya mencapai 10 ribuan lah inikan baru sekitar 6.300,” kata Albert sapaan akrap Albertus.

width"450"

Selain itu, dikatakan Albert penerima beasiswa bagi kurang mampu harusnya lebih banyak dibandingkan berprestasi. Kuotanya beasiswa umum Kaltara unggul baik SD, SMP, SMA, keagamaan dan mahasiswa, total keseluruhan sekitar 6 ribu.

“Harapan kita ini tepat sasaran sesuai dengan kriteria untuk yang berprestasi dengan tidak mampu. Dari kuota itu, kita harap teman-teman yang tidak mampu itu jauh lebih banyak persentasinya,” ujar politisi PDIP.

Mendukung upaya penambahan kuota penerima beasiswa, dijelaskan Albert akan mencoba menganggarkan di APBD dengan melihat kondisi riil. Soal ini, DPRD akan berkonsultasi ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kita minta persyaratan penerima beasiswa juga dipermudah terutama bagi yang tinggal di daerah 3T. Karena banyak komplain yang kemarin-kemarin, itu kita berharap di tahun ini stakeholder terkait terutama di daerah 3T itu nanti pak camat/Kades itu berperan penting untuk bagaimana membantu di dalam hal administrasi,” pesan Albert.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 288 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!