Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Okt 2022 19:06 WITA ·

Angkat UMKM Lokal, Ketua DPRD Tana Tidung Apresiasi Festival Jajanan


					Angkat UMKM Lokal, Ketua DPRD Tana Tidung Apresiasi Festival Jajanan Perbesar

TANA TIDUNG- Festival Jajanan Kabupaten Tanah Tidung tahun 2022 kembali di gelar di area lapangan sepak bola Tideng Pale, Senin (31/10/2022).

Dalam festival jajanan kali ini, ribuan masyarakat hadir untuk menikmati makan khas bumi Upun Taka, tidak hanya itu Ketua beserta anggota DPRD KTT juga turut hadir memeriahkan acara.

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari mengatakan bahwa festival jajanan Kabupaten Tana Tidung menyimpan ragam cerita dari sebuah kebersamaan dan keberagaman antar sesama yang dipertemukan dalam sebuah pesta dengan konsep merakyat.

width"450"

“Semua saling bertemu dan berbagi dalam perayaan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Ketua DPRD selain mengangkat UMKM daerah, acara festival jajanan Kabupaten Tana Tidung juga bertujuan untuk melestarikan ragam kuliner Indonesia.

“Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, acara ini diharapkan dapat menyatukan seluruh masyarakat untuk mengenali, merayakan, dan melestarikan aneka kelezatan kuliner Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD KTT, Hanapi pada waktu yang sama mengatakan bahwa Kabupaten Tana Tidung memiliki potensi jajanan khas yang harus dimanfaatkan secara optimal terutama dalam rangka meningkatkan ketahanan perekonomian masyarakat dan mendukung pemenuhan gizi.

Selain itu, Anggota DPRD M Yunus mengatakan eksplorasi kekayaan kuliner Indonesia diperlukan guna mendorong citra UMKM sehingga dapat berkontribusi untuk perekonomian di Kabupaten Tana Tidung.

Seluruh anggota DPRD Tanah Tidung menyambut baik kegiatan Festival jajanan Kabupaten Tana Tidung yang diikuti oleh organisasi perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tana Tidung dan organisasi kemasyarakatan maupun diikuti oleh Desa dan Kecamatan. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 119 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank
Trending di Daerah