Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 1 Nov 2022 13:04 WITA ·

Perjuangan Deddy Sitorus, SDN 028 Tarakan Terima Bantuan 13 Unit Komputer


Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyerahkan bantuan 13 unit komputer. Foto : Fokusborneo.com. Perbesar

Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyerahkan bantuan 13 unit komputer. Foto : Fokusborneo.com.

TARAKAN – Berkat perjuangan Anggota DPR RI Deddy Sitorus, SDN 28 Kota Tarakan menerima bantuan 13 unit komputer.

Bantuan berasal CSR dari BRI Peduli tersebut, diserahkan langsung Deddy Sitorus kepada Kepala SDN 028 Kota Tarakan Seseang, Selasa (1/11/22).

Hadir dalam penyerahan bantuan Anggota DPRD Kota Tarakan Markus Minggu, Ketua Komite, serta para guru SDN 028 Kota Tarakan.

width"450"

“Bantuan ini kita dapatkan dari permohonan kami ke BRI dengan program CSR namanya BRI Peduli. Dan kita sangat beruntung sekolah ini bisa mendapatkan bantuan,” kata Deddy Sitorus dalam sambutannya.

Diharapkan komputer yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Melalui komputer ini, menjadi cara kita masuk jendela dunia.

Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyerahkan bantuan 13 unit komputer. Foto : Fokusborneo.com.

“Sekarang ini apa pun yang kita butuhkan ada di internet. Perkembangan informasi dan teknologi sudah begitu cepat, kita baru dapat komentar orang sudah masuk di metaverse,” jelas Anggota Komisi 6 DPR RI.

Makanya perlu terus memastikan anak-anak didik di SDN 028 Kota Tarakan bisa menggunakan fasilitas komputer ini, agar tidak ketinggalan. Selain itu, kualitas pembelajaran para guru juga perlu ditingkatkan.

“Kalau di Kota-kota besar dari SD bahkan TK pun sudah dikenalkan. Kelas 1 mereka sudah tahu programe, bagaimana mereka menggunakan programe dan seterusnya makanya kita harus lakukan disini jangan sampai ketinggalan,” jelas politisi PDIP.

Jangan sampai daya saing anak-anak didik di SDN 028 Kota Tarakan, kurang dibandingkan dari Kota besar yang lebih maju dibandingkan di daerah Kaltara.

“Kalau mereka diajarkan dari kecil begini, itu akan lebih mudah menyerahnya dibandingkan setelah dewasa. Banyak umur-umur kami ini ngetiknya sebelas jari dibandingkan sepuluh jari, makanya jadi lambat,” pungkas Deddy.

Apabila dipelajaran normal tidak ada komputer, disarankan masuk ke dalam ekstrakulikuker. Supaya anak didik menjadi akrap dan tertarik menggunakan komputer sejak usia dini.

Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyerahkan bantuan 13 unit komputer. Foto : Fokusborneo.com.

“Kalau mereka memegang komputer kan mereka juga tertarik bahasa inggris, pasti mereka mencari artinya di internet jadi banyak gunanya,” ucap Deddy.

Diharapkan komputer yang diberikan bisa bermanfaat dalam membantu proses belajar mengajar, karena masih banyak sekolah yang membutuhkan hal yang sama belum mendapatkan bantuan. Ini penting karena pendidikan merupakan anak tangga untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.

“Tanpa pendidikan semakin kecil peluang mereka untuk mencapai kehidupan dimasa akan datang,” pesan Deddy.

Kepala SDN 028 Kota Tarakan Seseang mengucapkan terima kasih kepada Deddy Sitorus atas bantuannya. Berkat perjuangannya, SDN 028 Kota Tarakan bisa menerima bantuan komputer.

“Saya mewakili sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Deddy Sitorus. Bantuan komputer ini sangat bermanfaat bagi siswa karena bisa digunakan untuk UNBK,” tutup Seseang.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

Anggota DPRD KTT M Dahlan Melaksanakan Reses di Tana Lia

30 Januari 2023 - 10:19 WITA

Hasan Basri Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kaltara Soal LPG 3 KG ke Dirjen Migas

28 Januari 2023 - 13:11 WITA

Dapat Gelar Warga Kehormatan DAD, Deddy Sitorus Menangis Haru

28 Januari 2023 - 11:52 WITA

Hanapi Serap Aspirasi Warga Desa Tideng Pale Timur

28 Januari 2023 - 10:06 WITA

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Trending di Pendidikan
error: Alert: Content is protected !!