Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 10 Nov 2022 18:27 WITA ·

Dilantik, Ingkong Ala Ajak Jajaran Kader Hanura Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas Hadapi Pemilu 2024


Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang melantik Pengurus DPD Partai Hanura Kaltara. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang melantik Pengurus DPD Partai Hanura Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Ingkong Ala resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Utara Periode 2020-2025. Pelantikan Ketua dan pengurus DPD Hanura Kaltara dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (Oso), di Kayan Convention Hall Hotel Tarakan Plaza Tarakan, Kamis (10/11/2022).

Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala mengatakan bahwa pelantikan ini seharusnya dilakukan pada tahun 2020 lalu setelah pemilihan, namun karena kondisi pandemi Covid-19 pelantikan baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Selain agenda pelantikan, menurutnya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi yang luar biasa dan pendidikan politik bagi seluruh pengurus DPD, DPC Hanura se Kaltara.

width"450"

Kegiatan yang juga dihadiri jajaran pengurus DPP dan ketua DPD Hanura Se Kalimantan ini, Ingkong Ala menyampaikan gambaran kondisi Hanura di provinsi Kaltara.

Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang foto bersama jajaran Pengurus Partai Hanura se-Kaltara. Foto : Fokusborneo.com

Ingkong Ala mengatakan, Ketua Umum DPP Hanura Osa telah memberikan kewenangan DPD untuk mengatur seluruh organisasi di daerah sehingga berjalan dengan baik.

“Hasil suara Pemilu 2019 Hanura di tingkat DPRD Provinsi Kaltara mendapatkan 5 kursi dari 35 kursi sehingga mendapatkan unsur pimpinan, sedangkan tingkat DPRD Kab/Kota ada 17 kursi, Nunukan kita Ketua DPRD, Tarakan Wakil Ketua, Tanjung Selor Ketua Fraksi, KTT Wakil Ketua, sementara Malinau masih belum pecah mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama optimis Malinau akan pecah di 2024,” tegasnya.

Selain kursi DPRD, Hanura juga menghantarkan kader terbaik menjadi Bupati Nunukan, Wakil Bupati KTT, Wakil Bupati Bulungan 2 Periode.

Sejak berdiri, Hanura hadir penuh dengan lika – liku dan ini memberikan warna serta pelajaran bagi Hanura dan Kader untuk menghadapi berbagai masalah yang muncul baik internal maupun eksternal.

Maka dalam rangka menghadapi kontestasi politik 2024, Ingkong Ala mengajak seluruh pengurus dan kader untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas baik internal maupun eksternal.

“Saya menginginkan semua pengurus dan kader dari semua tingkatan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas persaudaraan baik internal maupun eksternal dan mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara baik eksekutif maupun legislatif,” tegasnya.

Ingkong menambahkan dalam menghadapi percaturan politik nasional, DPD Hanura akan terus meningkatkan konsolidasi di semua tingkatan khususnya calon peserta Pemilu 2024. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 153 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!