Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Apr 2023 20:26 WITA ·

PKS Daftar Caleg ke KPU Tanggal 8 Mei Serentak se-Indonesia


					PKS Kaltara launching BCAD untuk pemilu 2024. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

PKS Kaltara launching BCAD untuk pemilu 2024. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membuka pendaftaran Calon Anggota Legeslatif (Caleg) 1 Mei 2023. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), rencananya akan mendaftar pada tanggal 8 Mei 2023 sesuai nomor urut partai.

Kabar tersebut, disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Syamsuddin Arfah kepada Fokusborneo.com, Jumat (28/4/23).

width"300"

“PKS akan serentak se-Indonesia melakukan pendaftaran tanggal 8 Mei. Karena Tanggal 8 itu sesuai dengan nomor urut partai yaitu nomor 8,” kata Syamsuddin.

width"300"

Baca juga : Dilantik, Keberadaan Dewan Penasehat PKS Kaltara Diharapkan Membantu Caleg Menuju Kemenangan

Untuk kuota caleg PKS di Kaltara, dijelaskan Syamsuddin hampir 90 persen terpenuhi. Ia yakin sebelum mendaftar caleg PKS bisa terpenuhi 100 persen.

“Sebenarnya sih kalau saya melihat di beberapa kabupaten/kota hampir 90 persen lebih terpenuhi. 100 persennya itu kan paling 1-2 orang mungkin dan itu pasti dipenuhi, apalagi kan ada beberapa tempat yang ditargetkan mencapai target ya,” ujarnya.

width"300"

Dari 4 Kabupaten dan 1 Kota di Kaltara terdiri dari Kabupaten Nunukan, Bulungan, Malinau, Tana Tidung dan Kota Tarakan, semuanya hampir memenuhi kuota jumlah calegnya.

Baca juga : PKS Kaltara Launching 3 Caleg DPR RI, 1 Orang Dari Kalangan Milenial 

“Makanya sejak ramadhan hingga sekarang, itu instruktsi DPP untuk di kawal penuh. Ramadhan ditengah kerusuhan kita untuk lebaran, tetap diminta ada perhatian terhadap itu apalagi sekarang. Jadi instruksi nya sayangi, layani, dampingi, seriusin supaya selesai pencalegkan,” jelasnya.

Target PKS di Kaltara, untuk di Nunukan menang dan Tarakan masuk 3 besar. Bulungan minimal satu fraksi, Malinau tambah 1 kursi dan Tana Tidung bisa pecah telur kembali. Sedangkan DPRD Provinsi, targetnya 5 kursi.

“Nunukan target kita pemenang Insyak Allah tercapai, Tarakan akan masuk di 3 besar melihat dari pada caleg mulai dari lebaran dan lain sebagainya. Begitu juga dengan Bulungan ingin dapat satu fraksi Insyak Allah tercapai, Malinau penambahan satu kursi, kemudian KTT untuk pecah telur kembali itu juga akan kita lakukan,” ucapnya.

Mewujudkan target tersebut, PKS sudah membuat tim baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Tim ini dipersiapkan dari orang-orang yang tidak menjadi caleg.

Baca juga : Jelang Pendaftaran Caleg, DPRD Minta RSUD Jusuf SK Antisipasi Meningkatnya Permohonan Surat Keterangan Sehat 

“Jadi mereka benar-benar melayani calegnya, baik secara administrasi disiapin, dibantuin sampai kepada mengawal ke Polres, mengawal ke Polda. Bahkan mengawal ke pengadilan dan juga membantu ke rumah sakit apa yang bisa dibantu, jadi gak dibiarkan jalan sendiri tapi betul-betul dikawal,” tuturnya.

Hal itu, sudah dilakukan sejak ramadhan akhir sampai sekarang. Harapannya caleg yang dipersiapan benar-benar siap bertarung memperebutkan jatah kursi yang ada.

“Saya lihat beberapa orang-orang yang memang bertugas melayani itu, apa yang bisa kami bantu, nanti kami akan temani ke Polres, ke RS, itu betul-betul di dampingi calegnya,” tutup pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 283 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Khairul Akan Paparkan 3 Bacalon Wakilnya ke Parpol

19 Juni 2024 - 08:40 WITA

blank

Bawaslu Kaltara Segera Aktifkan Badan Ad Hoc Awasi PSU di Tarakan

19 Juni 2024 - 05:36 WITA

blank

Bawaslu Kaltara Ajak Media Kolaborasi Jalankan Pengawasan

15 Juni 2024 - 18:28 WITA

blank

Gerindra “Keroyokan” Menangkan PSU Dapil Tarakan Tengah

14 Juni 2024 - 16:58 WITA

blank

Menangkan Mariyam di Pilkada 2024, FKWT Tarakan Kerja All Out

14 Juni 2024 - 13:06 WITA

blank

Survei Litbang REQComm, Pilkada Bekasi 2024 Kusnanto Saidi Tempati Urutan Pertama di Media Sosial dan Media Online

13 Juni 2024 - 16:07 WITA

blank
Trending di Politik