Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Nov 2023 16:54 WITA ·

Pengembangan Kedepan, DPRD Kaltara Minta RSUD dr. Jusuf SK Dibuatkan DED


					Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong bersama Anggota kunjungan ke RSUD dr. Jusuf SK. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong bersama Anggota kunjungan ke RSUD dr. Jusuf SK. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dr. Jusuf SK di Kota Tarakan, Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong menyarankan supaya dibuatkan Detail Engineering Design (DED).

Saran tersebut, disampaikan saat Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara melakukan sidak ke RSUD dr. Jusuf SK pekan lalu. Ia meminta supaya bangunan rumah sakit lama yang berada dibelakang bangunan baru, dibuatkan DED.

“Saya minta supaya bangunan-bangunan dibelakang itu dibuatkan DED secara menyeluruh, karena sudah berumur dan harus dibangun yang baru. Untuk sumber dananya hanya bisa dari APBD provinsi atau usahan di DAK (Dana Alokasi Khusus) di pusat,” katanya.

width"450"

Ia juga menyarankan supaya kantor manajemen dengan pelayanan kesehatan dipisahkan. Sehingga ruangan yang ada bisa difungsikan untuk kamar ruang inap pasien.

Baca juga : PT Intraca Kembali Nunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan, DPRD Kaltara: Karyawan Dirugikan 

“Saya juga sarankan kantor manajemen kalau bisa dipindahkan ke gedung yang lama, supaya di gedung baru difokuskan untuk pusat pelayanan dan perawatan. Kan selama ini keluhannya kamarnya kurang,” ujarnya.

Yancong berharap ini bisa menjadi perhatian dalam pemenuhan kebutuhan kamar untuk perawatan. Saat ini, kamar rawat inap tersedia kurang lebih ada 300 kamar.

“Kasihan juga rumah sakit ini, kayaknya auranya sudah berkurang kita berharap ini bisa kembali bergairah lagi supaya pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca juga : Menteri Sosial Motivasi Anak-Anak PMI di Nunukan Supaya Sukses

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara Usman mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada rencana pengembangan RSUD dr. Jusuf SK. Melihat kapasitas jumlah kamar dengan pasien yang datang tidak sebanding.

“Memamg butuh pengembangan rumah sakit ini, karena kalau kita lihat kapasitas dengan jumlah pasien yang berobat tidak memungkinkan. Jadi harus butuh pengembangan,” jelas Usman.

Bahkan RSUD dr. Jusuf SK, akan membangun ruang bedah sentral. Saat ini, sudah diusulkan pembangunannya.

“Kalau kita lihat jumlah pengunjung rumah sakit ini cukup tinggi, sehingga kondisinya membuat antrean cukup panjang. Ya itu memang kondisi rumah sakit kita kapasitasnya masih terbatas,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 91 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank
Trending di Daerah