Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Des 2023 09:01 WITA ·

Menangkan AMIN, TKD Tarakan Sinergikan Gerakan Relawan dengan Parpol Pengusung


					Ketua TKD AMIN Kota Tarakan Ahmad Usman pimpin rapat konsolidasi. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua TKD AMIN Kota Tarakan Ahmad Usman pimpin rapat konsolidasi. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tarakan melakukan rapat konsolidasi antara partai politik (parpol) pengusung dengan relawan pasangan calon presiden dan Wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di rumah makan ponles, Selasa (12/12/23).

width"300"

Rapat konsolidasi ini, tidak hanya dihadiri seluruh parpol koalisi AMIN seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), tetapi juga partai pendukung yaitu Partai Ummat.

width"300"
width"400"

Sedangkan relawan yang hadir, ada 5 diantaranya Relawan Emak-Emak untuk Anies (Manies), Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1), Relawan Pengusaha Anies (Relapena), Jaringan Nusantara (Jarnas), dan Kolbu.

width"400"
width"450"
width"500"

Kapten TKD AMIN Kota Tarakan Ahmad Usman mengatakan konsolidasi parpol pengusung dengan relawan ini, untuk mensinergikan gerakan dalam memenangkan AMIN pada pilpres di Kota Tarakan.

“Hari ini kita mengkonsolidasikan mencoba menyambungkan antara koalisi partai dengan relawan, sehingga kerja-kerja kita ini kerja konkrit tidak tumpang tindih dan masing-masing punya kita atur segmentasinya,” katanya kepada Fokusborneo.com.

width"400"
width"500"
width"500"

Baca juga : Rumah Aspirasi ABRI-1 Kaltara Berubah Jadi Rumah Apresiasi AMIN

width"300"

Aman sapaan Ahmad Usman berharap AMIN bisa menang pada pilpres 2024 di Kota Tarakan. Targetnya, perolehan suara mencapai 75 persen.

“Kalau kita melihat banyak warga Kota Tarakan yang bergerak atas inisiatif sendiri tanpa melalui relawan-relawan ditambah gerakan dari partai koalisi dan relawan, saya yakin AMIN bisa menang di Kota Tarakan dengan prosentase suara mencapai 75 persen,” ujar pria yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tarakan.

Ia menambahkan antusias masyarakat di Kota Tarakan untuk memenangkan AMIN luar biasa. Bahkan mereka bergerak atas inisiatif sendiri dengan memasang spanduk dan baleho untuk mensosialisasikan AMIN.

“Mereka menyampaikan inisiasinya kepada saya bahkan ada yang mencetak baleho sendiri untuk memasang di rumah-rumahnya. Karena kita sadari juga paslon nomor urut 1 ini dengan keterbatasa  logistik juga, tapi inisiasi-inisiasi dan kerja iklas serta animo masyarakat ini luar biasa untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin,” tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tarakan Darmanto menambahkan bahwa PKS terus bergerak untuk mensosialisasikan AMIN kepada masyarakat.

Baca juga : Ajukan 3 Nama, Ini Asal Pejabat Calon Pj Walikota Usulan DPRD Tarakan

“Hari Ahad kemarin kami juga mensosialisasikan AMIN dengan turun langsung kejalan untuk menyapa masyarakat, agar di Tarakan ini banyak yang memilih AMIN untuk menjadi presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Darmanto juga mengharapkan kepada semua partai koalisi maupun relawan, supaya tidak pernah berhenti untuk memperjuangkan AMIN menjadi presiden dan wakil preside Indonesia selanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Tarakan Umar menerangkan bahwa partai Nasdem sebagai pengusung utama Anies, tidak pernah berhentik berjuang demi memenangkan pasangan AMIN di pilpres.

“Kita sebagai pengusung utama dari dulu sudah berdarah-darah dan bertaruh nyawa untuk memperjuangkan Anies bisa maju di pilpres. Makanya perjuangan kami tidak ada henti-hentinya kalau di partai Nasdem, kami berusaha maksimalkan sekuat kemampuan untuk memenangkan AMIN,” tutupnya.

Usai rapat konsolidasi pengurus parpol pengusung dan relawan AMIN, dilanjutkan nonton bareng debat capres dan cawapres pertama.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 124 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah