Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 30 Jan 2024 09:35 WITA ·

Hasan Basri Buka Pendaftaran Beasiswa PIP Bagi 11 Ribu Pelajar di Kaltara


					Hasan Basri Buka Pendaftaran Beasiswa PIP Bagi 11 Ribu Pelajar di Kaltara Perbesar

TARAKAN – Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri kembali membuka pendaftaran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi 11 ribu pelajar di Provinsi  Kalimantan Utara (Kaltara) baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat. Pendaftaran ini, dibuka mulai bulan Januari sampai Maret 2024.

Bagi masyarakat ingin mendaftar beasiswa PIP Hasan Basri tahun 2024, untuk memudahkan dalam pendataan usulan beasiswa dapat mengisi formulir https://bit.ly/UsulanBeasiswaHB.

“Link pendaftarannya bisa melihat di media sosial (medsos) saya di Facebook dan Instagram atas nama Hasan Basri. Silahkan nanti bisa dilihat bagi masyarakat ingin mendaftar,” katanya, Selasa (30/1/24).

Hasan Basri kembali mengingatkan kepada masyarakat yang anaknya sudah menerima beasiswa PIP, wajib diambil dananya. Apabila sampai akhir tahun tidak diambil, makanya beasiswa dinyatakan hangus da  kembali ke negara.

Baca juga : Bukti Peduli Pendidikan di Kaltara, Hasan Basri Serahkan Beasiswa KIP Kuliah di STIE Bultar 

“Masyarakat yang anaknya menerima beasiswa ini, berkali-kali saya sampaikan bahwa itu setiap akhir tahun wajib diambil dananya. Kalau tidak diambil itu hangus khususnya SD sampai SMA, karena itu proses dianggap tidak mengambil dan kembali ke negara,” ujar Senator asal Kaltara.

Pemberian beasiswa baik PIP maupun KIP Kuliah, bentuk wujud nyata kepedulian Hasan Basri terhadap pendidikan di Provinsi Kaltara. Menurutnya, suatu daerah bisa maju jika sumber daya manusia (sdm) yang dimiliki daerah tersebut berkualitas.

Diharapkan beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan untuk kepentingan khususnya anak-anak di Kaltara.

“Karena bagi saya untuk bisa memajukan Kaltara, nomor satu adalah sdm (sumber daya manusia) yang baik. Kalau sdm baik, pendidikan orang baik, Insyak Allah daerah itu bisa maju kedepannya,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 389 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Vamelia Ibrahim Sampaikan Terimakasih Atas Amanah Rakyat

20 Februari 2024 - 20:43 WITA

blank

Dari 3 TPS Rekomendasi Bawaslu, KPU Putuskan Hanya TPS 57 Karang Anyar Digelar PSU

20 Februari 2024 - 20:22 WITA

blank

Bawaslu Tarakan Rekomendasikan  Pemilihan Suara Ulang Buntut Temuan Pelanggaran Pemilu

19 Februari 2024 - 22:30 WITA

blank

Hersonsyah Harap Guru Jadi Motor Penggerak Peningkatan Kualitas Pendidikan Tana Tidung

19 Februari 2024 - 06:47 WITA

blank

Sakit Pasca Bertugas, Petugas Pemilu Di Perbatasan Dijamin BPJS Kesehatan

18 Februari 2024 - 15:50 WITA

blank
Trending di Daerah