Menu

Mode Gelap

Sosial Budaya · 24 Jul 2020 10:16 WITA ·

Puluhan Mahasiswa Dari GMKI dan PMKRI Gelar Doa Bersama di Halaman Kantor DPRD Tarakan


					Puluhan Mahasiswa Gelar Doa Bersam di Halaman Kantor DPRD Tarakan. foto: Istimewa Perbesar

Puluhan Mahasiswa Gelar Doa Bersam di Halaman Kantor DPRD Tarakan. foto: Istimewa

TARAKAN – Rasa empati kebangsaan dari dua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarakan dan Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Samarinda Jajakan Kota Tarakan, menggelar Doa bersama Kebangsaan di halaman Gedung DPRD Tarakan, Rabu (22/7/2020) malam.

width"300"

Doa bersama yang dimulai sejak pukul 20.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita berlangsung dengan khitmad serta mengikuti Protokol Kesehatan (Pengecekan suhu tubuh, Jarak, penggunaan Hand Sanitizer) aksi ini di hadiri puluhan kader GMKI dan PMKRI Tarakan.

width"300"
width"400"

Doa bersama yang bertema “Solidaritas Kasih Untuk Indonesia” dibarengi Renungan Kebangsaan dan Penyalaan Lilin turut merefleksikan dan mendoakan Indonesia pulih dari pandemi COVID-19, Bencana Luwu-Masamba, Persiapan Pilkada dan Pembangunan Nasional hingga untuk Kota Tarakan.

width"400"
width"450"
width"500"

Kristianto Triwibowo, Ketua BPC GMKI Tarakan dalam sambutannya menegaskan “Solidaritas Kasih Untuk Indonesia adalah tanggung jawab moral kita sebagai pemuda, anak bangsa untuk andil dalam mengatasi pilu dan duka di negeri ini yang saat ini kita rasakan.

“Setiap kita pasti punya peran yang bermanfaat, maka itu solidaritas dan kolaborasi kebangsaan harus terus kita berikan untuk memulihkan Indonesia dari pandemi, Bencana Alam dan ikut serta dalam pembangunan Nasional,” sambungnya.

width"400"
width"500"
width"500"

Dia juga menyampaikan, dalam situasi adaptasi krisis seperti ini, Indonesia terus melanjutkan penyelengaraan negara seperti Pilkada di 270 daerah, pemulihan ekonomi, peningkatan layanan kesehatan dan berbagai sektor lainnya yang harus pemuda kawal dan berkontribusi. Pemerintah dan wakil rakyat kita doakan mereka agar bijaksana dalam membuat kebijakan.

width"300"

Blasius Selly Ngamma, Kordinator PMKRI Cabang Samarinda KJ Tarakan juga dalam sambutannya menerangkan bahwa gerakan mahasiswa pasti mampu membawa perubahan – perubahan lebih baik

“Merefleksikan pergumulan bangsa kita yang begitu kompleks, Berdoa dan bergerak di setiap kerja-kerja gerakan diharapkan bisa membawa perubahan-perubahan yang lebih baik, karena sejatinya mahasiswa adalah Agen Of Change”, ungkapnya.

Agenda tersebut juga disambut baik oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muda Kota Tarakan. “Saya bersyukur bisa diundang dalam Doa Bersama ini, sambil melihat solidaritas generasi muda yang toleran dan peduli” ujar Dr. Moh. Ilham Agang, S.H.,M.H.

“Saya mengajak kawan-kawan mahasiswa membangun cinta bagi negeri ini, kita rasakan saja, Pandemi ini mewabah tidak memandang Suku, Ras dan antar golongan, maka itu bangunlah Cinta Kasih dan Persaudaraan secara kolektif untuk negeri ini tanpa memandang latar belakang perbedaan,” imbaunya.

Ilham Agang juga mengajak mahasiswa untuk taat menerapkan protokol kesehatan dan mengedukasikan kepada masyarakat agar penularan covid semakin berkurang. (*/wic)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 163 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kelompok Arisan Tukang Jawa Syukuran Ulangtahun ke 1

5 April 2024 - 06:26 WITA

blank

Ramadhan Fashion Muslimah 2024 Sukses Digelar, Youdin Harap Kedepan Bisa Berkolaborasi dengan Pemerintah

25 Maret 2024 - 06:30 WITA

blank

Ramadhan Fashion Muslimah 2024 Kembali Digelar di Tarakan

24 Maret 2024 - 06:56 WITA

blank

Umat Hindu Tarakan Merayakan Nyepi, Ketua PHDI: Momen Introspeksi Diri Menjadi Lebih Baik

11 Maret 2024 - 23:03 WITA

blank

“Seludon Yadu Yaki” Wadah Pemuda Tana Tidung Lestarikan Budaya Daerah

28 Februari 2024 - 10:24 WITA

blank

Walikota Balikpapan Apresiasi Kegiatan Upacara Adat Tulude

26 Februari 2024 - 15:18 WITA

blank
Trending di Daerah