Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Mar 2024 04:57 WITA ·

Wakasad Tutup TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Kutai Barat Kalimantan Timur


					Wakasad Tutup TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Kutai Barat Kalimantan Timur Perbesar

Kutai Barat – Upacara Penutupan TMMD KE-119 TA. 2024 hari ini, 20 Maret 2024, secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Khusus TMMD ke-119 Ta.2024 di Kodim 0912/Kubar, upacara penutupan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S. Sos.

Penutupan TMMD Ke-119 yang mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan
Pembangunan di Wilayah” merupakan bagian dari program lintas sektoral yang diprakarsai oleh TNI bersama Kementerian dan Lembaga Pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T(Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakasad yang tiba di Bumi Etam Kalimantan Timur satu hari sebelumnya membawa rombongan ke Kutai Barat, di antaranya Pangdam VI/Mulawarn Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Waaster Kasad Bid.Tahwil Komsos dan Bhakti TNI Brigjen TNI Taufig Shobri, Waasops Kasad Bid. Binsiapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga dan Paban VII/Kermater Sterad Kolonel Inf Endar.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Wakasad saat upacara menyampaikan, TMMD ke-119 TA 2024 yang telah dikerjakan dengan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, pembuatan jembatan,pembuatan tanggul/talud, pemasangan gorong-gorong, pembuatan Pos Kamling, pembuatan sarana olahraga, rehab tempat ibadah (Masjid, Gereja dan Pura), rehab RTLH/MCK, pembuatan Sumur Bor, rehab sekolah, Posyandu dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah.

Baca Juga : Sasaran Fisik Rampung, TMMD ke -119 di Bulungan Resmi Ditutup 

Selain sasaran fisik, Wakasad juga menyampaikan, bahwa terdapat kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat meliputi Bela Negara, Ketahanan Nasional, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, pertanian, peternakan, Kamtibmas, bahaya Narkoba, radikalisme, pembersihan lingkungan, penanaman pohon dan ketahanan pangan.

Beliau juga menyampaikan keberhasilan TMMD ke-119 ini berkat adanya usaha dan kerja keras oleh personel Satgas TMMD, yang telah bekerja turut menyukseskan kegiatan ini, serta seluruh LSM dan seluruh komponen masyarakat, instansi jajarannya termasuk TNI/Polri.

“Hasil TMMD nantinya akan diserahkan kembali kepada Pemda Kabupaten/Kota setempat yang akan digunakan dan dipelihara bersama-sama sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama,”pesan Kasad yang dibacakan Wakasad.

Sebelum bertolak ke Kota Minyak Balikpapan untuk melanjutkan kunjungan kerja dan setelah memimpin upacara, Wakasad didampingi Bupati Kutai Barat, FX Yapan, melaksanakan peninjauan bakti sosial pengobatan gratis dan peninjauan bazar/pasar murah yang berada tidak jauh dari lapangan upacara.(*)

Pendam VI/Mlw

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 35 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah