Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Video · 30 Okt 2021 05:55 WITA ·

Peduli Korban Kebakaran, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tarakan Field Serahkan Paket Bantuan 


PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Persatuan Wanita Patra (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 3, Kelurahan Sebengkok. Foto: fokusborneo.com Perbesar

PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Persatuan Wanita Patra (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 3, Kelurahan Sebengkok. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah kerja pertambangan yang sedang mengalami musibah. PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Persatuan Wanita Patra (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 3, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Jumat (29/10/2021).

Bantuan untuk korban kebakaran diserahkan langsung jajaran PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Persatuan Wanita Patra (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field di posko bantuan di Kantor Kelurahan Sebengkok, Jalan Diponegoro.

Lokasi ini juga sebagai tempat pengungsian sementara korban kebakaran. Dimana data sementara musibah kebakaran yang terjadi Selasa (26/10) lalu menghanguskan sekitar 41 rumah, dan berdampak pada 74 Kepala Keluarga dan ratusan jiwa.

Field Manager (FM) Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan melalui Community Development Tarakan Field M. Abrar Putra Siregar menjelaskan bahwa total bantuan terbagi menjadi tiga paket yakni perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, dan paket sembako.

“Ada perlengkapan mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, kemudian ada perlengkapan bayi seperti popok, makanan bayi, biskuit, susu, minyak telon dan lainya, kemudian ada sembako seperti beras, mie instan, minyak, air mineral dan lainya,” jelas Abrar.

Bantuan yang diberikan sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, sehingga bantuan sesuai dengan kebutuhan korban kebakaran saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) PWP Tarakan Field, Oktavianti mengatakan, selain paket keperluan mandi, keperluan bayi, dan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan pakain dalam dewasa pria dan wanita, bantal dan selimut.

“Mudahan cepat dibagikan, seperti selimut dan bantal, tadi banyak yang butuh,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bantuan ini adalah sebagai upaya untuk membantu sesama, sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian kepada korban bencana kebakaran.

Dalam kesempatan ini, rombongan jajaran PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Persatuan Wanita Patra (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field langsung menyambangi korban di posko pengusian untuk berdialog dan memberikan semangat kepada korban, selain itu PWP Tarakan juga juga membagikan cokelat dan susu kotak kepada anak-anak yang menjadi korban kebakaran. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hari ini, Presiden Jokowi Groundbreaking KIPI di Kaltara

21 Desember 2021 - 09:27 WITA

Jelang Nataru, Pertamina Amankan Pasokan Energi di Kaltara

21 Desember 2021 - 08:35 WITA

Kader PDIP Bulungan Kecewa Sidang Pencabutan Gugatan Harus Tertunda

20 Desember 2021 - 19:26 WITA

Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan, 2 Selamat dan 1 Meninggal Dunia

1 Desember 2021 - 07:28 WITA

Nicky Saputra Novianto Terpilih Jadi Ketua PWI Kaltara 2021-2026

27 November 2021 - 18:29 WITA

Tarakan Diguncang Gempa Bumi 3.7 SR, Lokasi 9 KM Arah Timur

21 Oktober 2021 - 07:42 WITA

Trending di Video